Kasus PNS Disperindag Kota Jambi yang Curi HP Siswi SMA Berakhir Damai, HP Diganti Baru

Kasus PNS Disperindag Kota Jambi yang Curi HP Siswi SMA Berakhir Damai, HP Diganti Baru

Kasus PNS Disperindag Kota Jambi yang Curi HP Siswi SMA Berakhir Damai, HP Diganti Baru--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Mardono, PNS Disperindag Kota Jambi yang mencuri handphone milik siswi SMA berakhir damai, pihak korban mencabut laporannya di Mapolda Jambi pada Senin (25/9).

Hal ini disampaikan langsung oleh Kasubdit Renakta Ditreskrimum Polda Jambi, AKBP Kristian Adi Wibawa, Senin (25/9).

"Iya damai. Kemarin (Minggu) itu perdamaiannya, tapi berkas kita naikkan hari ini," katanya.

Kristian mengatakan, laporan tersebut dicabut oleh pihak korban dan untuk handphone yang dicuri pelaku diganti dengan yang baru.

Dikatakan Kristian, handphone milik siswi SMA tersebut diganti dengan handphone yang baru lantaran hp itu sudah dijual oleh pelaku.

"Dari pihak korban mengajukan damai. Jadi poinnya itu, cabut laporan dan handphone diganti baru," sebutnya.

Meski sudah berdamai, kata Kristian, untuk status bebasnya Mardono masih menunggu keputusan Dirreskrimum Polda Jambi karena surat perdamaian disampaikan pada hari ini.

"Kalau bebas hari ini belum tahu, ya. Karena ini Pak Direktur lagi dinas luar, paling Plt yang menandatangani. Tapi yang kita siapkan berkas dulu," tutupnya.

Video perdamaian antara pelaku dan korban juga banyak beredar di media sosial. Tampak seorang pria yang diketahui merupakan orang tua siswi SMA itu bersalaman dengan pelaku sembari memberikan pesan.

"Jangan diulangi lagi, yo. Jangan sampai dua kali. Ingat anak bini, yo," kata orang tua siswi SMA sembari bersalaman dengan pelaku.

Untuk diketahui, Mardono sendiri merupakan PNS yang berdinas di Disperindag Kota Jambi tepatnya di Pasar Talang Gulo, Kota Jambi. Aksi pencurian terjadi di Jalan Kopral Sulaiman, Kota Jambi, pada Selasa 19 September 2023 lalu saat dirinya berangkat apel pagi. 

Video aksi pencurian yang dilakukan pelaku viral di media sosial terlebih, pelaku masih menggunakan seragam lengkap PNS. Aksi pencurian yang terekam CCTV itu terbilang cepat karena tak sampai 5 detik.

Pelaku mengaku khilaf melakukan pencurian itu dan mengaku untuk membeli rokok. HP itu dijual seharga Rp 400 ribu kepada temannya.(Raf)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: