Gubernur Al Haris Pastikan Pelantikan Pj Bupati Merangin Besok Pagi, Beri Pesan Ini

Gubernur Al Haris Pastikan Pelantikan Pj Bupati Merangin Besok Pagi, Beri Pesan Ini

Gubernur Al Haris Pastikan Pelantikan Pj Bupati Merangin Besok Pagi--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Gubernur Jambi Al Haris memastikan pelantikan Penjabat Bupati Merangin akan dilantik besok pagi Jumat (22/9/2023) di rumah dinas gubernur. Hal itu terkait telah berakhir nya masa jabatan Bupati dan Wabup Merangin pada 22 September.

"Pelantikannya besok pagi," ujar Haris (21/9) kepada Jambi Ekspres.

Namun terkait nama Pj Bupati yang dimaksud Haris belum mau menyampaikan. Ia menyatakan Surat Keputusan (SK) Mendagri telah diterima, namun ia belum membuka suratnya. "Tadi SK nya sudah saya terima namun belum saya buka tadi, bisa jadi orang jakarta (Kemendagri) atau orang Jambi (Pejabat Pemprov). Yang pasti sudah ada SK nya saya teriman dan berikan ke Biro Pemerintahan," akunya.

Prinsipnya, kata Haris, siapapun pejabat yang ditunjuk Mendagri, Pj Bupati tersebut harus bisa bekerja dengan baik melanjutkan program Bupati yang terdahulu sebelumnya. 

Sementara itu Kepala Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah Setda Provinsi Jambi Luthpiah juga masih belum mau menyampaikan soal nama dalam SK tersebut. "SK Sudah diterima ya," katanya saat dikonfirmasi pada saat mendampingi Gubernur Jambi.

Ketika ditanya apakah nama yang beredar sebelumnya Mukti Sa'id selaku Kepala BPSDM Provinsi Jambi yang ditunjuk sebagai Pj Bupati Merangin Luthpiah enggan menjawabnya. "Tak berani saya no comment dululah," terangnya.

Sebelumnya beredar nama Mukti selaku pejabat yang ditunjuk sebagai Pj Bupati. Dari informasi yang ditelusuri media daring ini , ia merupakan salah satu pejabat yang diusulkan Gubernur Jambi. Selain itu ada juga nama Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Jambi Sardaini, serta Sekda Merangin Fajarman yang turut disodorkan Gubernur sebagai usulan.

Namun juga beredar kabar Pj Bupati Merangin akan diisi pejabat eselon II Kemendagri. Terkait nama Pj Bupati Merangin ini belum dijawab oleh Kepala Pusat Penerangan Kemendagri Benny Irwan saat dikonfirmasi Jambi Ekspres. (aan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: