Perwakilan UIN STS Jambi Hadiri Undangan BRIN Bahas Rencana Studi Populasi Monyet Ekor Panjang di Jambi

Perwakilan UIN STS Jambi Hadiri Undangan BRIN Bahas Rencana Studi Populasi Monyet Ekor Panjang di Jambi

Perwakilan UIN STS Jambi Hadiri Undangan BRIN Bahas Rencana Studi Populasi Monyet Ekor Panjang di Jambi--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.IDUIN STS Jambi mengirimkan Dosen Biologi Fakultas Sains dan Teknologi, Fevi Mawadhah Putri,M.Si., Untuk menghadiri undangan Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) pada Kamis (31/8) di Gedung BNC di Kawasan Sains dan Teknologi (KST) Cibinong. Bukan hanya menghadiri, perwakilan UIN STS Jambi juga mempresentasikan dan berdiskusi terkait rencana survei populasi monyet ekor panjang (Macaca fascicularis) di Provinsi Jambi. Diskusi ini juga hadir dosen SaIG, Ahmad Syukron P, M.Sc.

Kegiatan dibuka Direktur SKIKH-BRIN, Dr. Amir Hamidy, M.Sc dan Kepala BKSDA Provinsi Jambi, BKSDA Provinsi Sumatera Selatan, Ketua Asosiasi Penangkar Pengedar Pemanfaat Primata Indonesia (AP4I), Ketua jurusan biologi Universitas Sriwijaya, Manajer Pemanfaatan untuk Perdagangan, SKIKH-BRIN, Dewan Pakar SKIKH-BRIN,  Pusat Riset Zoologi Terapan dan Pusat Riset Biosistematika dan Evolusi, OR Hayati dan Lingkungan, BRIN.

Diskusi ini membahas tentang detail rencana survei populasi monyet ekor panjang (Macaca fascicularis), salah satu poin utama yang dibahas adalah penentuan metode yang akan digunakan untuk menghitung populasi monyet ekor panjang dan juga memfokuskan pada pemilihan lokasi pengamatan yang paling representatif dan relevan. 

Diharapkan, pertemuan ini akan membuka jalan untuk kerja sama lebih lanjut antara akademisi UIN STS Jambi, peneliti, pemerintah dan Stakeholder untuk kolaborasi-kolaborasi riset lainnya. (uci)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: