Update Terkini Jalan Tol Jambi, Saat Ini Mulai Masuk Tahap Pemancangan

Update Terkini Jalan Tol Jambi, Saat Ini Mulai Masuk Tahap Pemancangan

Update Terkini Jalan Tol Jambi, Saat Ini Mulai Masuk Tahap Pemancangan-Foto: Tangkap Layar Akun Lensa Youtuber--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID– Progres pembangunan jalan tol perdana di Provinsi Jambi terus mengalami kemajuan. Saat ini konstruksi di lapangan sedang dilakukan pemancangan.

Kepala Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Wilayah Jambi Ibnu Kurniawan menyampaikan progres yang cukup besar itu ada di aktivitas pemancangan.

“Untuk saat ini proses pembangunan Jalan Tol Bayung Lencir-Tempino seksi 3 sudah sekitar 9 persen,” ucapnya.

“Pemancangan ini untuk lokasi-lokasi over pass, terus lokasi interchange dan itu sedang dilaksanakan pemancangan serta juga penyiapan badan jalan untuk pengerasan nantinya,” sambungnya.

Selain itu, di lokasi proyek Jalan Tol Trans Sumatera ini juga sedang dilaksanakan pengerjaan capping layer dan struktur pengerjaan box cuvert.

Untuk Promo September Silakan Klik https://www.mitsubishi-motors.co.id/promo/program-penjualan-mitsubishi-motors-september-2023?utm_source=JambiEkspres&utm_medium=CPM&utm_campaign=XFORCE&utm_term=DIGI_ADS_XFORCE&utm_content=September_2023

“Sejauh ini belum ada kendala yang berarti ya, walaupun ada masih bisa kita tangani,” ujarnya.

Dijelaskan Ibnu, hambatan terjadi diinternal sebab pihaknya belum menyelesaikan review desain karena masih perlu adanya data dukung yang lengkap.

“Misalkan desain yang ada sekarang DFD. Pengerjaan penanganan tanah lunak menggunakan DFD. Kalau menggunakan DFD ini butuh waktu sekitar 6-8 bulan. Namun kita diminta oleh Pak Presdien selesai lebih cepat pada 2024,” akunya.

“Harapanya Juli 2024 ini rampung, karena ada percepatan itu berarti tidak bisa pakai DFD kami harus menggunakan teknologi yang lain. Teknologi itu banyak sebetulnya namun kami masih menunggu data dukung yang lainnya. Penyiapan data dukung ini yang banyak dan lama,” pungkasnya.

Tol Kapalbetung Selesai 2024

PT Hutama Karya (Persero), sebagai BUMN karya, mengungkapkan penyelesaian konstruksi Kayu Agung – Palembang – Betung (Kapalbetung) di Tol Trans Sumatera dan Jalan Tol Bogor – Ciawi – Sukabumi (Bocimi) Segmen Cibadak – Sukabumi Barat dapat dimulai pada tahun depan.

Direktur Utama Hutama Karya Budi Harto mengatakan, kedua tol tersebut sebetulnya milik Waskita Karya, namun karena Waskita Karya saat ini melakukan restrukturisasi keuangan maka Penyertaan Modal Negara (PMN) 2024 diberikan kepada Hutama Karya, dan digunakan untuk membantu penyelesaian Ruas Tol Kapal Betung di Tol Trans Sumatera dan Jalan Tol Bocimi Segmen Cibadak – Sukabumi Barat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: