UIN STS Jambi MoU Dengan Muaro Jambi, Rektor : Yang Dirindukan Telah Hadir

UIN STS Jambi MoU Dengan Muaro Jambi, Rektor : Yang Dirindukan Telah Hadir

Foto Bersama--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID – Mimpi UIN STS Jambi untuk melaksanakan ikatan kerjasama dengan Kabupaten Muaro Jambi akhirnya dapat dilaksanakan, Jumat (8/9). Secara resmi UIN STS Jambi menandatangani nota kesepahaman (MoU) dengan pemerintah Kabupaten Muaro Jambi di ruang Ampiteater Kampus II UIN Simpang Sungai Duren.

Penandatangan MoU dilaksanakan secara langsung Rektor UIN STS Jambi, Prof. Dr. H. Suaidi, MA.,Ph.D dan Pj. Bupati Muaro Jambi, Bachyuni Deliansyah, SH,MH., yang disaksikan Wakil Rektor 1, Wakil Rektor 3, Kepala Biro dan jajaran pimpinan Pemda Muaro Jambi.

Nota kesepahaman yang ditandatangani berisi tentang Pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat sesuai tri darma perguruan tinggi serta peningkatan kualitas sumber daya manusia.

“Ini sudah lama kita tunggu, kami sudah sangat merindukan kerjasama ini dan akhirnya terjadi,” tegas Rektor UIN STS Jambi, Prof. Dr. H. Suaidi.,MA.,Ph.D.

Dijelaskan Rektor UIN STS Jambi, UIN STS Jambi memang dibawah Kementerian Agama tetapi secara de facto UIN STS Jambi berada di Kabupaten Muaro Jambi. Selain itu UIN STS Jambi juga telah banyak menunjukkan berbagai prestasi, dimana menduduki ranking dunia Times Higher Education satu - satunya dibawah kementerian Agama RI dengan kategori reporter dan ranking 7 dunia sebagai kampus ramah disabilitas versi UNESA Dimetric.


Penandatangan MoU antara UIN STS Jambi dan Kabupaten Muaro Jambi--

“Satu kebanggan buat Kabupaten Muaro Jambi, dimana kampus yang berada di wilayahnya masuk dalam perengkingan dunia. Selain itu saat ini UIN STS Jambi juga tengah membangun berbagai inovasi salah satunya pendirian Fakultas Kedokteran dan akan menjadi yang pertama di Sumatra dan ke-4 di Indonesia dibawah Kementerian Agama,” jelas Rektor UIN STS Jambi.

Pj. Bupati Muaro Jambi, Bachyuni Deliansyah, SH,MH., juga sangat menyambut baik dengan terlaksanakan pendatangan MoU antara Kabupaten Muaro Jambi dengan UIN STS Jambi. Kerjasama ini bukan hanya dirindukan UIN STS Jambi tetapi juga sangat diharapkan Kabupaten Muaro Jambi.

“Bagaikan orang pacaran itu, sama sama mau. Sama – sama sayang akhirnya terjadilah kesepakatan ini. Dengan kerjasama ini saya harapkan dapat meningkatakan kualitas SDM di Kabupaten Muaro Jambi dan dapat menjadi pendorong untuk terus berinovasi bagi semua OPD dalam mengembangkan diri sehingga dampak yang ada dapat dirasakan masyarakat,” jelas Pj. Bupati Muaro Jambi, Bachyuni Deliansyah, SH,MH.

Selain melakukan penandatanganan kerjasama, pada kesempatan ini UIN STS Jambi menerima orang tua asuh baru untuk Locomotive Social Trus Fund (LSOTF), Lembaga yang mengelola beasiswa khusus bagi mahasiswa penghafal Al-Qur’an UIN STS Jambi. Dimana Pj Bupati Muaro Jambi beserta beberapa kepala OPD dilingkungan Kabupaten Muaro Jambi resmi mendaftarkan diri menjadi orang tua asuh.

“Terimakasih dan ini sangat istimewa beliau PJ Bupati Muaro Jambi juga menjadi orang tua asuh beasiswa LSOTF UIN STS Jambi,” ucap Rektor UIN STS Jambi, Prof. Dr. H. Suaidi.,MA.,Ph.D.

Tidak tanggung – tanggung ada lebih dari 10 orang terdiri dari PJ Bupati Muaro Jambi, Sekda dan beberapa Kepala Dinas dilingkup Kabupaten Muaro Jambi yang ikut serta dalam beasiswa bergengsi khusus para penghafal Al- Qur’an di lingkup UIN STS Jambi.

“Ini Jumat berkah, hari ini saya atas nama pribadi tiga orang dan kepala OPD yang hadir saya wajibkan satu orang satu, lebih dari 10. Untuk tahun 2024 akan kita anggarkan pada APBD untuk 20 beasiswa LSOTF UIN STS Jambi” tegas  PJ Bupati Muaro Jambi, Bachyuni Deliansyah., SH.,MH. (uci)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: