Update Harga BBM 14 September 2023, 'Pertalite' Dihapus, Pertamax Naik, Ini Harga Baru BBM di SPBU

Update Harga BBM 14 September 2023, 'Pertalite' Dihapus, Pertamax Naik, Ini Harga Baru BBM di SPBU

Petugas di SPBU Kawasan Nusa Indah sedang mengisi BBM ke mobil. Foto diambil Minggu (3/09).-Setya Novanto/Jambi Ekspres-

JAKARTA, JAMBIEKSPRES.CO.ID- Desas-desus bakal dihapusnya BBM RON 90 ternyata sudah menjadi kenyataan.

Adalah penyedia BBM PT British Petroleum (BP) yang sudah melakukan penghapusan BBM BP 90 atau yang juga setara dengan BBM Pertalite RON 90 milik PT Pertamiina Persero.

BBM 'Pertalite'nya PT BP tersebut mulai dihaous sejak 1 Agustus 2023 lalu.

BBM BP 90 tersebut terakhir mengalami perubahan pada 13 Juli 2023 dimana saat itu, harga BP 90 atau juga setara dengan BBM Pertalite dibandrol dengan harga Rp 12.740 per liter.

Namun, mulai perubahan harga BBM baru pada 1 Agustus 2023, PT British Petroleum (BP) sudah tidak lagi menjual BBM BP 90.

BACA JUGA: Terbaru, Berikut Harga BBM di Seluruh SPBU di Indonesia Per 20 September 2023, BBM Setara Pertalite Dihapus

Sementara itu, berdasarkan ketengan di website bp per 5 September 2023, BP hanya menjual tiga produk BBM yakni, BP 92 atau yang juga setara dengan BBM Pertamax atau RON 92 milik PT Pertamina Persero, BP Ultimate  dan BP Diesel.

Sedangkan untuk harga bbm 'Pertalite' atau BP 90 sudah tidak lagi dicantumkan seperti biasanya.

Masih dalam keterangan di website BP, untuk produk BP Ultimate dijual di wilayah Jabodetabek dengan harga Rp 15.650 per liter untuk produk BBM BP Ultimate. Sedangkan untuk di Jawa Timur juga sama dengan harga Rp 15.650 per liter.

Untuk harga BP 92 atau yang juga setara dengan Pertamax atau RON 92 milik PT Pertamina Persero dijual dengan harga Rp 13.990 per liter untuk SPBU di wilayah Jabodetabek dan Jawa Timur.

Untuk harga BP Diesel berdasarkan keterangan di website terhitung mulai 5 September 2023 dibandrol dengan harga Rp 16.350 per liter untuk di SPBU yang berlokasi di Jabodetabbek dan Jawa Timur.

''Kami berkomitmen untuk terus melakukan inovasi agar dapat selalu menghadirkan bahan bakar berkualitas bagi kendaraan Indonesia.Harga bahan bakar bp dapat berubah sewaktu-waktu berdasarkan fluktuasi harga minyak mentah dunia,"demikian bunyi pengumuman dii website bp seperti dikutip Jambi Ekspres, Selasa (12/09).

Lalu bagaimana dengan BBM Pertalite milik Penyedia PT Pertamina Persero?

Untuk BBM Pertalite atau RON 90 yang sempat ada ada isu bakal dihapus dan digantikan oleh BBM Pertamax Green 92 ternyata oleh Pertamina baru tahap kajian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: