Proyek Jembatan di Kambang Bikin Omset Warga Anjlok

Proyek Jembatan di Kambang Bikin Omset Warga Anjlok

Pekerjaan struktur jembatan telah dikeluhkan warga di Sungai Kambang-Foto: Hafiz/Jambi Ekspres-

JAMBI,JAMBIEKSPRES.CO.ID- Pembangunan Jembatan KS Tubin di Sungai Kambang Kota Jambi telah menutup total akses jalan di sekitarnya.

Dampaknya, usaha warga yang beroperasi di sekitar lokasi ini jadi anjlok total.

Warga semakin resah dan takut ini akan berlangsung semakin lama karena di lokasi proyek tidak terlihat ada aktivitas pekerjaan, sementara jalan sudah ditutup total.

Padahal masyarakat di sekitar sangat mengharapkan pembangunan Jembatan dengan nilai kontrak Rp 1.486.811.000, segera rampung, karena Jembatan ini merupakan akses utama jalan masyarakat.

Salah satu warga setempat, yang tidak ingin namanya disebutkan, mengaku, pekerjaan tersebut sudah belangsung lebih kurang dua bulan, namun beberapa hari belakangan ini pekerja stop dan tidak ada ativitas lagi pada proyek yang pelaksannya CV Maya Sari itu.

"Padahal kondisi Jembatan belum selesai," katanya.

Berdasarkan papan informasi yang berada di lokasi pembangunan Jembatan tersebut, konsultan pengawasnya yakni CV Asta Wiguna Konsultan.

"Kami yang warga sini hanya mendapat dampak dari pekerjaan ini," ujarnya.

Dijelaskannya, usaha warga sekitar yang berada dekat dengan lokasi pembangunan Jembatan tersebut sangat berdampak. Menurun drastis saat akses jalan ditutup.

"Seperti cucian mobil yang dekat Jembatan ini. Pendapatan kami turun 50 persen lebih. Kasihan para pekerja cucinya," imbuhnya.

Kepala Bidang Binamarga Dinas PUPR Kota Jambi, Agustiawan Harmain mengatakan, pekerjaan tersebut memiliki kontrak 150 hari kalender.

"Kontrak sampai akhir Novemver 2023," kata Agus.

Lanjut Agus, saat ini proses pekerjaan tengah melakukan perakitan besi.

"Kemarin itu habis pengecoran (abutment), jadi memang tidak langsung lanjut kerja. Mereka merakit besi dulu," pungkasnya. (hfz)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: