Tabel KUR Bank Mandiri 13 September 2023, Angsuran Hanya Rp 4 Jutaan untuk Plafond Pinjaman 250 Juta

Tabel KUR Bank Mandiri 13 September 2023, Angsuran Hanya Rp 4 Jutaan untuk Plafond Pinjaman 250 Juta

Tabel KUR Bank Mandiri--

JAMBIEKSPRES.CO.ID- KUR adalah alat penting yang memberdayakan individu atau usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) dengan kredit atau pembiayaan, membantu merangsang pertumbuhan dan kreativitas ekonomi. 

Jika Anda memiliki usaha kecil atau menengah dan membutuhkan tambahan modal untuk mengembangkan bisnis, KUR Mandiri dapat menjadi sumber pendanaan yang cukup mudah diakses.

Menurut informasi yang diambil dari situs resmi Bank Mandiri, pinjaman KUR yang disediakan oleh lembaga perbankan ini mencakup berbagai kategori. 

Misalnya, KUR Super Mikro dengan batas pinjaman hingga 10 juta rupiah memungkinkan peminjam untuk memilih antara jangka waktu Kredit Modal Kerja (KMK) maksimal selama 3 tahun atau Kredit Investasi (KI) dengan batas waktu maksimal 5 tahun.

Terdapat pula KUR Mikro dengan batas pinjaman hingga 100 juta rupiah dan KUR Kecil hingga 500 juta rupiah. 

Selain itu, ada juga KUR Penempatan Pekerja Migran Indonesia (dikenal sebagai KUR TKI), dengan batasan maksimal pinjaman sebesar 100 juta rupiah selama masa kontrak kerja.

Bagaimana jika ingin mengajukan KUR Kecil dengan Plafond 250 Juta Rupiah?

Sebagai contoh dalam tenor 1 tahun atau 12 bulan angsurannya sebesar Rp 21.516.607

kemudian untuk pinjaman  tenor 2 tahun atau 24 bulan maka angsuran per bulan sebesar Rp. 11.080.153

Kemudian jika masa peminjaman 3 tahun atau 36 bulan, cicilan perbulannya Rp 7.605.484

Untuk pinjaman 250 juta dalam jangka waktu 4 tahun cicilannya sebesar Rp. 5.871.257 per bulan, sedangkan tenor 5 tahun sebesar 4.833.200 per bulan. 

Ada beberapa persyaratan yang perlu dipenuhi, yaitu calon peminjam harus berusia minimal 21 tahun atau telah menikah, untuk  debitur migran minimal  berusia 18 tahun dengan menyertakan surat pernyataan izin bekerja di luar negeri oleh orang tua/wali.

Selain itu, penting untuk mencatat bahwa calon peminjam tidak boleh memiliki riwayat kredit sebelumnya dan tidak boleh terdaftar dalam Daftar Hitam Nasional sebagai individu yang dilarang menarik cek atau memiliki bilyet giro tanpa dana.

Kemudian, untuk mengajukan KUR Mandiri tahun 2023, langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah datang langsung ke unit atau cabang Bank Mandiri terdekat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: