Sudah 137 Calon Komisioner Mendaftar untuk 4 KPU, Kota Jambi Paling Ramai Peminat

Sudah 137 Calon Komisioner Mendaftar untuk 4 KPU, Kota Jambi Paling Ramai Peminat

Timsel KPU 4 daerah baik kota maupun kabupaten di Provinsi Jambi-Foto: Faiz-

JAMBI,JAMBIEKSPRES.CO.ID- Sebanyak 137 calon komisioner telah mendaftar untuk 4 KPU di Provinsi Jambi.


H-1 penutupan pada Selasa (12/9/2023), pendaftar ini mencoba peruntungan merebut kursi komisioner di 4 daerah.

KPU Kota Jambi telah tercatat 40 pendaftar, Kota Sungai Penuh 29 pendaftar, Kerinci 33 pendaftar dan Merangin 35 pendaftar.

"Total sudah 137 pendaftar untuk 4 kabupaten kota," kata Melvin Hutabarat, anggota Timsel KPU 4 Kabupaten Kota ditemui di Sekretariat Timsel, bilangan Pematang Sulur, Kota Jambi.

Jumlah ini, kata Melvin, sesuai dengan berkas yang diterima sekretariat. Baik pendaftar yang datang langsung dan melalui ekpedisi. "Itu jumlah berkas fisik yang kita terima di sekretariat," sebutnya.

Jika melihat dari yang mengakses Sistem Informasi Anggota KPU dan Badan Adhoc (Siakba), jumlahnya jauh lebih banyak. “Kalau membuat akun di Siakba jumlahnya  lebih banyak lagi,” katanya.
    
Lantas adakah kemungkinan perpanjangan pendafatran? Melvin mengatakan bahwa kecil kemungkinan aka nada perpanjangan. Ini mengingat, pendaftar mininal hanya 2 kali kebutuhan yakni 10 pendaftar.

"Dua kali kebutuhan sudah bisa lanjut ke penelitian berkas persyaratan, meskipun jumlah perempuan tidak mencukupi 30 persen. Untuk perempuan hanya memperhatikan saja, bukan mengharuskan," pungkasnya. (aiz)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: