Kabur Dari Tahanan, Dua Pria Ditangkap di Muara Emat Kerinci

Kabur Dari Tahanan, Dua Pria Ditangkap di Muara Emat Kerinci

Kabur Dari Tahanan, Dua Pria Ditangkap di Muara Emat Kerinci--

KERINCI, JAMBIEKSPRES.CO.ID- Dua tahanan Polsek inderapura Polres Pesisir Selatan akhirnya ditangkap di Muara Empat Kabupaten Kerinci oleh tim Gabungan Reskrim Polres Pesisir selatan (Painan ) bersama opsnal Polres kerinci.  Penangkapan kedua tahanan kabur ditangkap pada hari Sabtu 09 September 2023 pukul 02.39 WIB. 

Sebanyak 28 personil polres pesisir selatan (Painan) termasuk kasat dan kanit serta 7  personil termasuk Kanit Pidum dan kasat Reskrim Kerinci. 

Kapolres Kerinci melalui kasat reskrim Edi Mardi mengatakan dua tahan kabur berhasil ditangkap kembali atas nama MARDIANTO M kelahiran Kerinci dan seorang petani /pekebun yang beralamat di kampung Binjai Tapan kenegarian Binjai Tapan kecmatan ranah Ampel hulu Tapan kabupaten pesisir selatan. 

Kemudian DORI NASKO Als ONJAK dari kampung Binjai Tapan kenegarian Binjai Tapan kec.ranah Ampel hulu Tapan kabupaten pesisir selatan 

Kronologis penangkapan pada hari jumat tanggal 08 September 2023  diketahui bahwa dua tahanan tersebut berada di kerinci kemudian personil polres pesisir selatan (Painan ) dan Polsek inderapura langsung menuju ke polres kerinci dipimpin Kasat Reskrim polres pesisir selatan (Painan) dan untuk di back up dari Reskrim polres kerinci lalu di ruangan pidum polres kerinci dilakukan gelar gabungan untuk CB penangkapan terhadap dua tahanan yang kabur tersebut.

Setelah dilakukan pembagian tugas untuk penegakan terhadap terdapat kedua tahanan yang kabur tersebut  melalui Kasat Reskrim polres pesisir selatan (Painan) kasat Reskrim polres kerinci membagi tugas masing masing personilnya untuk melakukan upaya paksa ( pengepungan ) tempat tinggal yang tempati oleh ke dua tahanan yang kabur dan penangkapannya tersebut sekira pukul 01.00 wib 5 unit mobil gabungan personil polres kerinci dan polres pesisir selatan (Painan)  bergerak ke TKP tempat bersembunyi kedua tahanan yang kabur.

Pada pukul 02.39 Wib gabungan personil sampai tepat didepan rumah kedua tahanan yg kabur bersembunyi, personil gabungan langsung melaksanakan tugasnya sesuai pembagian. 

Polres kerinci langsung mengetuk pintu tetapi tidak dibuka oleh penunggu rumah, kemudian Kanit Pidum dan opsnal membuka kunci pintu samping yg kebetulan mudah dibuka. Lalu membuka kunci pintu depan dari dalam setelah beberapa personil masuk langsung menuju kekamar depan dan didapat satu tahanan yang kabur MARDIANTO M Als AA RIBUT langsung diamankan dan diborgol. 

"Selanjutnya ditanya dimana DORI Als ONJAK Bin SABIR  dijawab dikamar belakang, setelah di cari dikamar belakang tidak ada lalu dikamar depan tersebut sprti ada bunyi sesuatu lalu langsung kembali kekamar depan LG dan ditemukan tahan yg kabur an.DORI NASKO Als ONJAK tersebut langsung kita amankan dan sempat meronta lalu langsung diborgol dan selanjutnya dibawa ke polres kerinci untuk dokumen selanjutnya sekira pukul 04.35 wib kedua tahan tersebut langsung dibawa ke polres pesisir selatan (Painan), "jelas Kasat reskrim. (Hdp)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: