Dibangun dengan Biaya Rp60 Miliar, Masjid di Tebo Ini Masya Allah Indahnya

Dibangun dengan Biaya Rp60 Miliar, Masjid di Tebo Ini Masya Allah Indahnya

Kemegahan Masjid Agung Al-Ithihad di Kabupaten Tebo-www.bungopos.com-

TEBO, JAMBIEKSPRES.CO.ID – Tebo memiliki sebuah masjid yang sangat megah yang berada tepat di pinggir jalan lintas Sumatera.

Namanya Masjid Agung Al-Ithihad, Masjid ini baru beroperasi dan mulai dibuka untuk umum pada Juli 2015 masa kepemimpinan Bupati Sukandar.

Dilansir dari www.bungopos.com, Masjid ini dibangun dalam waktu 3 tahun sejak tahun 2013.

Masjid ini memiliki ciri khas warna yang hijau dan arsitekturnya yang modern namun tetap mengedepankan nuansa religi Islami.

Masjid ini tak hanya menjadi kebanggan masyarakat Tebo namun juga masyarakat Provinsi Jambi karena di sini pernah dijadikan sebagai lokasi pembukaan dan penutupan MTQ tingkat provinsi.

Interior masjid ini juga sangat mewah. karpetnya yang empuk dan juga suasana yang sejuk membuat aktivitas ibadah di dalam masjid ini menjadi khusyuk.

Satu yang tak kalah hebatnya, masjid ini dilengkapi dengan toilet dan tempat wudu yang nyaman dan sangat bersih, semakin menambah rasa nyaman.

Karena bangunannya yang megah, juga membuat banyak kendaraan yang tengah berlalu lintas berkeinginan untuk mampir.

Masjid ini memiliki luas parkir yang bisa menampung ratusan kendaraan di lahan seluas 3.300 meter persegi.

Masjid ini juga semakin indah dan terang karena dilengkapi dengan sistem pencahayaan yang banyak, lampu hiasnya juga cantik. Di halamannya juga dilengkapi dengan taman.

Jadi tak heran, selain untuk beribadah, mereka yang sedang menempuh perjalanan banyak juga yang mampir sekalian untuk istirahat di parkir.

Jika ingin melaksanakan ibadah di sini, tinggal mampir, lokasinya tepat di Jalan lintas Tebo-Muara Bungo-Jambi, Paal 2, Muara Bedaro Rampak, Tebo, Kabupaten Tebo. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: