Kuliah Umum PT Semen Padang di UNJA, Berikan Tips Bekal Masuk Dunia Kerja

Kuliah Umum PT Semen Padang di UNJA, Berikan Tips Bekal Masuk Dunia Kerja

Kuliah Umum PT Semen Padang di UNJA, Berikan Tips Bekal Masuk Dunia Kerja--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Universitas Jambi (UNJA) bekerja sama dengan PT. Semen Padang melaksanakan kegiatan Kuliah Umum dengan tema “Get Ready  For Landing to Your Dream Job”, diikuti sekitar 500 orang peserta dari berbagai Program Studi. Kegiatan ini bertempat di Balairung Universitas Jambi pada Rabu, 6 September 2023.

Kegiatan dibuka oleh Rektor UNJA yang diwakili Prof. Dr. Drs. Kamid, M.Si. selaku Wakil Rektor Bidang Akademik. “Setelah dilaksanakannya kegiatan jaksa masuk kampus, hari ini PT Semen Padang juga mengadakan kegiatan ‘Semen Padang Mengajar’. Diharapkan kegiatan ini dapat bermanfaat bagi seluruh peserta yang hadir dan ke depannya mahasiswa juga bisa magang di PT Semen Padang,” tutur Prof. Kamid.

Senior Manager Corporate Communication PT Semen Padang, Nur Anita Rahmawati, menjadi pemateri kegiatan tersebut. Ia memberikan kesan dan pesan serta harapan terhadap pelaksanaan kegiatan kuliah umum. “Minimal dari yang saya sampaikan hari ini bisa menjadi ‘inside’ bagi kawan-kawan mahasiswa untuk mempersiapkan diri mereka kalau misalnya nanti mereka mau memasuki dunia kerja. Tapi memang kalau saya dorong, kalau bisa mereka itu enterpreneur gitu ya, minimal mereka tahu bekal-bekal apa yang harus dipersiapkan dari seorang praktisi seperti saya,” ujarnya.

“Kawan-kawan ini mempunyai waktu yang cukup panjang untuk belajar, artinya manfaatkanlah untuk bersosialisasi. Apa lagi kawan-kawan ini adalah kawan-kawan teknologi, harus dimanfaatkan jangan hanya setiap hari menghabiskan waktu scrolling hal-hal yang tidak bermanfaat,” jelasnya.

Tujuan diadakannya kegiatan ini adalah sebagai bentuk kepedulian PT Semen Padang terhadap dunia pendidikan sekaligus mendukung program kurikulum merdeka yang dicanangkan oleh pemerintah dan juga merupakan salah satu stakeholder di pasar utama PT Semen Padang. (*/kar)

Kunjungi : www.unja.ac.id

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: