Menyambut Hadirnya Prodi Kedokteran, UIN STS Jambi MoA Dengan 5 Puskesmas

Menyambut Hadirnya Prodi Kedokteran, UIN STS Jambi MoA Dengan 5 Puskesmas

Foto Bersama--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.IDUIN STS Jambi terus melakukan berbagai langkah dalam mempersiapkan hal hal yang berkaitan dengan Prodi Kedokteran.

Untuk itu bertempat di Ruang Ampiteater Lt. 4 GMPU Kampus II UIN Simpang Sungai Duren, Kamis (31/8) UIN STS Jambi melakukan penandatanganan MoA dengan lima puskesmas yang ada di Kota Jambi dan Muaro Jambi.

Lima puskesmas yang melakukan penandatanganan MoA ini terdiri dari Puskesmas Pakuan Baru Kota Jambi, Puskesmas Putri Ayu Kota Jambi, Puskesmas Kenali Besar Kota Jambi, Puskesmas Simpang Sungai Duren Muaro Jambi dan Puskesmas Penyengat Olak Muaro Jambi.


Rektor UIN STS Jambi, Prof. Dr. H. Suaidi.,MA.,Ph.D--

Penandatanganan MoA ini disaksikan langsung Wakil Rektor I, Wakil Rektor III, Kepala Biro AUPKK, Kepala Biro AUPKK, jajaran pimpinan di lingkungan UIN sulthan Thaha Saifuddin Jambi dan para tamu undangan serta tim borang fakultas kedokteran.


Kerjasama UIN STS Jambi dengan Puskesmas Simpang Sungai Duren Muaro Jambi--

“Saat ini UIN STS Jambi terus membangun berbagai hal dan pastinya ini sebagai semangat kami dalam membangun Indonesia melalui UIN STS Jambi. Bahkan untuk Fakultas Kedokteran UIN STS Jambi bila sudah berdiri akan menjadi yang pertama di Sumatra pada Perguruan Tinggi dibawah Kementerian Agama,” jelas Rektor UIN STS Jambi, Prof. Dr. H. Suaidi., MA., Ph.D.

Saat ini UIN STS Jambi juga tengah membangun diri dengan menerapkan paradigma Transintegrasi Ilmu. Hal ini pastinya dengan tujuan untuk menciptakan lulusan dengan kualitas yang memahami keilmuan umum dan keilmuan agama. Dengan Transintegrasi ilmu kita menyatukan ahli keilmuan dan ahli agama.


Kerjasama UIN STS Jambi dengan Puskesmas Kenali Besar Kota Jambi--

“Kita ingin menciptakan dokter yang ahli dalam bidang keilmuan dan juga ahli dalam bidang agama. Sehingga apabila ada seorang dokter selain menilai sesuatu dari keilmuannya juga di lengkapi dengan ayat ayat Al – Quran dan Hadits,” tambah Rektor.


Kerjasama UIN STS Jambi dengan Puskesmas Putri Ayu Kota Jambi--

Dirinya juga mengucapkan terimakasih atas kehadiran perwakilan lima Puskesmas yang melakukan MoA dengan UIN STS Jambi. Karena dengan kerjasama ini akan menjadi sejarah besar bukan saja bagi UIN STS Jambi, Provinsi Jambi bahkan Indonesia.

Hal ini karena pusat kesehatan adalah pusat seumur hidup, dimana dengan menciptakan SDM yang baik pastinya akan meningkatkan kualitas kesehatan di Jambi.


Kerjasama UIN STS Jambi dengan Puskesmas Pakuan Baru Kota Jambi--

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: