H Mashuri Buka Jambore Kader PKK Merangin

H Mashuri Buka Jambore Kader PKK Merangin

H Mashuri Buka Jambore Kader PKK Merangin--

BANGKO, JAMBIEKSPRES.CO.ID- Bupati Merangin H Mashuri didampingi Wabup Nilwan Yahya, membuka Jambore Kader PKK Kabupaten Merangin 2023, di pelataran Kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Merangin, Selasa (29/8).

Tampak hadir pada acara tersebut Ketua TP PKK Provinsi Jambi Hj Hesnidar Haris, Ketua TP PKK Kabupaten Merangin Hj Nurhaida Mashuri, Wakil Ketua TP PKK Merangin Ny Juniarti Nilwan.

Selain itu juga hadir, unsur Forkopimda Merangin, para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di jajaran Pemkab Merangin, para Camat, para Kades dan utusan para kader PKK dari 24 kecamatan dalam Kabupaten Merangin dengan kostum warna warni.

Dikatakan bupati, Jambore Kader PKK Kabupaten Merangin merupakan ajang prestasi para kader PKK dari semua kecamatan, yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya.

‘’PKK melalui kelompok-kelompok kerjanya mampu meningkatkan ketahanan pangan Kabupaten Merangin. Pasar Rakyat Merangin sudah menjadi lubung sayur untuk Provinsi Jambi yang buka 24 Jam,’’ujar Bupati.

Melalui kegiatan PKK kebutuhan gizi keluarga dapat terpenuhi dengan pemanfaatan lahan perkarangan rumah. Begitu juga dengan Usaha Makro Kecil Menengah (UMKM) tumbuh subur di Kabupaten Merangin.

‘’Lewat semangat tersebut, di masa akhir jabatan saya sebagai bupati dan Pak Nilwan Yahya sebagai wabup Merangin pada 22 September 2023, maka kami akan menggelar Bazaar Event Akbar pada 17-22 Septermber 2023,’’jelas Bupati.

Terpisah, Ketua TP PKK Provinsi Jambi Hj Hesnidar Haris mangaku sangat mengapresiasi dan puji kesuksesan TP PKK Kabupaten Merangin, yang selalu sukses menggelar Jambore PKK setiap tahunnya.

‘’Untuk Jambore PKK Provinsi Jambi pada tahun ini karena berbagai faktor, sehingga belum bisa dilaksanakan. Pelaksanaan Jambore PKK Provinsi Jambi akan dilaksanakan pada awal 2024 nanti,’’ujar Hj Hesnidar Haris.

PKK tegas Ketua TP PKK Provinsi Jambi, bukan sekedar organisasi kaleng-kaleng, tapi organisasi Wanita yang siap membantu, bergerak dan menyukseskan semua program-program Pemerintah.(*)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: