Total 5 Unit Ruko yang Hangus Dilahap Si Jago Merah di Payo Lebar, Kerugian Capai Rp 300 Juta

Total 5 Unit Ruko yang Hangus Dilahap Si Jago Merah di Payo Lebar, Kerugian Capai Rp 300 Juta

Total 5 Unit Ruko yang Hangus Dilahap Si Jago Merah di Payo Lebar, Kerugian Capai Rp 300 Juta --

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Lima unit ruko di Jalan M Yamin, RT 19, Kelurahan Payo Lebar, Kecamatan Jelutung, Kota Jambi, dilahap si jago merah sekitar pukul 14.20 WIB sore.

Akibat kejadian tersebut, arus lalu lintas di sekitar lokasi macet parah karena banyak pengendara yang berhenti menyaksikan kebakaran tersebut.

Adi selaku Ketua RT 19 mengatakan, dirinya mengetahui kejadian kebakaran tersebut, saat melihat ada asap hitam yang besar disertai bau yang menyengat.

"Api pertama kali muncul di salah satu ruko, karena saat itu angin yang berhembus kencang mengakibatkan api cepat merambat ke tiga ruko lainnya," ungkapnya.

Sementara itu, Doni Sumatriadi, Sekretaris Damkartan Kota Jambi menjelaskan, dalam kejadian ini ada lima unit ruko yang dilahap si jago merah. 

"Ada lima ruko yang terbakar, terdiri dari satu ruko satu lantai dan empat ruko dua lantai," terangnya.

Lima unit ruko yang terbakar yakni terdiri dari Konter Totec Cell, ruko kosong sitaan Bank Mestika, Loket Lambar Jaya, Toko Jahit Jasko dan satu unit ruko kosong berlantai satu.

Ditambahkan Doni, diduga arus pendek atau korsleting listrik yang menjadi penyebab kebakaran.

"Dugaan sementara penyebab kebakaran siang hari ini arus pendek listrik," sebutnya.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun kerugian ditaksir mencapai Rp 300 juta.

Sebanyak 7 unit mobil armada pemadam kebakaran dan 50 personil petugas pemadam kebakaran dan penyelamatan Kota Jambi dikerahkan untuk memadamkan api di lokasi.

Api berhasil dipadamkan setelah 1 jam 22 menit lamanya operasi pemadaman dilakukan, dengan air yang digunakan sebanyak 43 ribu liter. (raf)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: