Tundukkan Timor Leste 1-0, Tim U-23 Indonesia Tetap Jaga Peluang ke Semifinal

 Tundukkan Timor Leste 1-0, Tim U-23 Indonesia Tetap Jaga Peluang ke Semifinal

Menang lawan Timor Leste, Garuda Muda Jaga Asa ke Semifinal-PSSI-

BANGKOK, JAMBIEKSPRES.CO.ID- Tim U-23 Indonesia meraih kemenangan tipis 1-0 atas Timor Leste di laga kedua grup B Piala AFF U-23 2023 di Rayong Provincial Stadium, Minggu (20/8).

Pada pertandingan ini, Indonesia tentu mendominasi permainan dan peluang. Namun hanya satu gol saja yang tercipta melalui tandukan Muhammad Ramadhan Sananta pada menit ke-45'. Dia mencetak gol memanfaatkan umpang silang Beckham putra.

Seusai laga, pelatih Shin Tae-yong menyatakan kedua tim telah bermain maksimal dan berjuang keras. Dia pun memuji gaya main Timor Leste.

"Kedua tim telah berjuang keras, apresiasi yang besar kepada permainan Timor Leste. Saya juga senang dengan permainan pemain kami yang telah berjuang keras," kata Shin Tae-yong.

"Pada setiap pertandingan performa kami bisa saja berkembang atau performa kami juga bisa turun, karena keterbatasan dan kesulitan yang kami alami," tambahnya.

Sementara itu, penyerang Muhammad Ramadhan Sananta mengatakan bahwa tetap bersyukur pada laga ini dapat meraih kemenangan melawan Timor Leste.

"Kita telah bekerja keras pada laga ini. Saya dan rekan-rekan yang lain banyak mendapat peluang, namun hanya dapat mencetak satu gol. Tapi inilah sepak bola, kita harus evaluasi kekurangan yang ada dan di laga selanjutnya dapat bermain lebih baik lagi," kata Sananta.

Dengan hasil ini, Indonesia mengemas tiga poin dan menduduki posisi ke'2 klasemen sementyara grup B. Skuad Garuda Muda masih harus menunggu rampungnya semua fase grup, untuk memastikan apakah lolos ke semifinal sebagai runner-up terbaik. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: