45 PPPK UIN STS Jambi Terima SK, Rektor : Jaga Loyalitas dan Kedisiplinan

45 PPPK UIN STS Jambi Terima SK, Rektor : Jaga Loyalitas dan Kedisiplinan

Penandatanganan SK oleh PPPK yang dilantik--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID – 45 dari 258 peserta yang mengikuti seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) UIN STS Jambi, Selasa (15/8) resmi menerima secara langsung Surat Keputusan Pengangkatan. Dilaksanakan serentak se Indonesia, Penyerahan SK Pengangkatan dilakukan usai pelantikan dan pengambilan sumpah langsung oleh Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas secara daring.

 

Rektor UIN STS Jambi, Prof. Dr. H. Su’aidi.,MA.Ph.D., mengucapkan selamat kepada para tenaga PPPK yang telah dilantik dan menerima SK Pengangkatan. Sesuai arahan Menag, dirinya berpesan kepada para penerima SK untuk bekerja secara profesional sesuai tugas dan taat pada peraturan yang ada serta berprestasi dari waktu ke waktu untuk kemajuan UIN STS Jambi.

 


Menteri Agama RI saat Melantik PPPK Kementerian Agama serentak se Indonesia--

“Dengan diterinya SK ini diharapkan menjadi motivasi dalam meningkatkan kinerja, kedisiplinan dan loyalitas. Sesuai peraturan yang ada akan ada evaluasi dalam lima tahun yang akan datang dan ini berpotensi dilanjutkan atau tidaknya untuk itu ikuti aturan yang ada,” jelas Rektor UIN STS Jambi.


Rektor UIN STS Jambi foto bersama dengan PPPK UIN STS Jambi yang dilantik--

Dirinya juga berharap agar para penerima SK PPPK ini juga terus menunjukkan kinerja yang lebih baik dalam mendorong kemajuan yang saat ini terus terjadi di UIN STS Jambi. Dimana dengan menunjukkan kinerja yang lebih baik adalah bentuk rasa syukur, terus berinovasi dan bekerja untuk lembaga siapapun pimpinannya.

“Untuk yang belum lulus, harap bersabar dan semoga bisa mengikuti rejeki teman teman yang dilantik ini,” tegas Rektor UIN STS Jambi.

45 PPPK UIN STS Jambi merupakan bagian dari 29.069 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Kementerian Agama yang dilantik secara bersamaan. Adapun sebanyak 29.069 PPPK yang dilantik terdiri dari 16.972 guru, 797 dosen, 951 penghulu, 9.295 penyuluh agama, serta 1.054 jabatan fungsional teknis.


45 PPPK UIN STS Jambi dilantik--

“Tetap bersyukur dan terus bersyukur karena ini adalah jawaban dari doa doa Bapak dan Ibu sekalian dan buah dari kesabaran akhirnya hari ini ditetapkan. Ini juga harus menjadi motivasi untuk terus memberikan pengabdian terbaik, ” kata Menteri Agama.

Menteri Agama berharap pelantikan PPPK ini menjadi jalan keluar bagi persoalan status pegawai non ASN. Dirinya berharap dengan diberikan SK ini dapat mengabdi lebih baik ke bangsa, apalagi Kemenag merupakan kementerian dengan postur jumbo. Sehingga harapannya dapat tubuh besar dengan memberi pelayanan terbaik untuk bidang keagamaan dan pendidikan.

Menteri Agama juga mengingatkan agar para PPPK yang diterima hari ini ingat untuk berterimakasih kepada kedua orang tua. Karena ini juga pastinya karena doa mereka sehingga ucapan terimakasih itu harus dilakukan jangan cuma telpon kalau perlu video call dan lebih baiknya lagi bertemu. Sedangkan untuk yang telah wafat maka jangan lupa ziarah ke makamnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: