Khidmat, UIN STS Jambi Gelar Upacara Hari Kemerdekaan RI ke – 78

Khidmat, UIN STS Jambi Gelar Upacara Hari Kemerdekaan RI ke – 78

Pengibaran bendera merah putih--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.Co.ID – Bertempat di Lapangan kampus 1 Telanaipura civitas akademika UIN STS Jambi melaksanakan Upacara Hari Kemerdekaan RI ke-78, Kamis (17/8).

Kegiatan diikuti Rektor, Wakil Rektor I, Wakil Rektor III, Kepala Biro AUPKK, Kepala Biro AAKK, Direktur Pascasarjana dan Wakil Direktur Pascasarjana ,Ketua dan Sekretaris SPI, Ketua dan Sekretaris Lembaga di lingkungan, Dekan, Wakil Dekan, Kepala Pusat di lingkungan, Kepala UPT, Kepala Pusat Kajian, Koordinator dan Subordinator, Kepala Jurusan/Program Studi, JFU, JFT di lingkungan, Tenaga Kontrak di lingkungan, serta Penerima Satyalencana dilingkungan UIN STS Jambi.


Rektor UIN STS Jambi menjadi pembina upacara Hari Kemerdekaan RI ke -78--

Dalam kegiatan ini, Rektor UIN STS Jambi yang bertindak sebagai pembina upacara membacakan sambutan Menteri Agama RI, Yaqut Cholil Qoumas.

Dijelaskan Menteri Agama, sebagai Kementerian yang mengemban fungsi pendidikan, maka menjadi tugas Kementerian Agama untuk mampu meningkatkan kualitas SDM pemuda Indonesia.


Peserta Upacara--

“Kementerian Agama harus berada pada garda terdepan dalam menguatkan semangat toleransi dan koeksistensi untuk bisa hidup bersama dalam Bhineka Tunggal Ika. Kita bersyukur Indeks Kerukunan Umat Beragama terus meningkat dari tahun ke tahun,” kata Menteri Agama dalam sambutannya.

Menyongsong tahun politik, ASN Kementerian Agama harus mampu menjadi perekat ditengah perbedaan pilihan masyarakat. Jangan sampai beda pilihan menjadi sebab perpecahan dan mengoyak jalinan silahturahmi, persaudaraan dan persatuan anak bangsa. ASN Kementerian Agama harus mampu mewarnai suasana agar Pemilu berlangsung dalam suasana gembira layaknya sebuah pesta yang disebut Pesta Demokrasi.


Civitas akademika UIN STS Jambi--

“Dengan peringatan hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke-78, menjadi momentum pengingat kita akan penggalan peristiwa bersejarah. Diharapkan juga sebagai motivasi untuk terus berjuang demi kemajuan generasi bangsa,” jelas Rektor UIN STS Jambi, Prof. Dr. H. Suaidi., MA.,Ph.D. (uci)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: