WNA Asal China Diamankan Imigrasi Jambi, Diduga Edarkan Obat Palsu

WNA Asal China Diamankan Imigrasi Jambi, Diduga Edarkan Obat Palsu

WNA Asal China Diamankan Imigrasi Jambi, Diduga Edarkan Obat Palsu--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Warga Negara Asing (WNA) asal Tiongkok, China, diduga telah melakukan tindak pidana penipuan kepada warga Sungai Bahar, Kabupaten Muaro Jambi.

WNA asing tersebut diduga telah menjual obat herbal palsu tanpa tanda edar BPOM RI dan diduga menyebabkan warga sakit dan meninggal dunia. 

Menanggapi hal itu, Kasubsi Penindakan Kantor Imigrasi Jambi, Mangampu Siregar membenarkan bahwa pihaknya telah menerima WNA China dari Polsek Sungai Bahar. 

"Sementara keterangan dari teman-teman di Polsek, WNA ini meresahkan masyarakat Sungai Bahar," katanya, Selasa (15/8). 

Warga yang merasa dirugikan atas obat dari WNA tersebut langsung menangkap terduga pelaku dan menyerahkannya ke pihak kepolisian yang selanjutnya ke Kantor Imigrasi kelas I TPI Jambi pada Senin (14/8) kemarin malam. 

Sejauh ini, pihak Imigrasi Jambi telah melakukan pemeriksaan terhadap WNA tersebut, memeriksa dokumen perjalanan dan izin tinggal yang bersangkutan. 

"Karena sudah diserahkan kepada kita, mulai hari ini WNA ini dibawah pengawasan kita dan kita lakukan pendeteksi di ruang detensi Imigrasi Jambi," jelas Mangampu Siregar. (raf)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: