>

Meriahkan HUT RI di Lapangan Balaikota, Sediakan 45 Batang Pinang

Meriahkan HUT RI di Lapangan Balaikota, Sediakan 45 Batang Pinang

Kadis Kominfo Kota Jambi, Abu Bakar--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID – Pemerintah Kota Jambi telah mengeluarkan agenda kegiatan menyambut HUT RI ke 78 tahun 2023.

Agenda kegiatan menyambut HUT RI itu akan mulai dilaksanakan pada Selasa (15/8) dengan pengukuhan Paskibraka Kota Jambi tahun 2023.

Kemudian pada Rabu (16/8), mendengarkan pidato ketua DPR RI pada pembukaan masa persidangan I tahun sidang 2023- 2024 di gedung DPRD Kota Jambi. Selanjutnya, pada hari yang sama juga akan ada agenda mendengar pidato kenegaran dalam rangka HUT RI ke-78; serta penyampaian RAPBN tahun 2024.

Upacara pengibaran bendera merah putih akan digelar Kamis (17/8), pukul 07.00 WIB dilapangan Balaikota Jambi. Selanjutnya, pukul 10.00 WIB dihari yang sama, menyaksikan secara daring detik-detik proklamasi di istana merdeka.

“Lalu dilanjutkan dengan jamuan makan siang dan penyerahan tali asih LVRI,” kata Kadis Kominfo Kota Jambi, Abu Bakar, Senin (14/8).

Pada sore harinya, juga akan digelar upacara penurunan bendera merah putih pada pukul 16.30 WIB.

“Hiburan rakyat akan mulai digelar pada Jumat malam di area Tugu Keris,” katanya.

Kata Abu Bakar, Pemkot Jambi juga akan menggelar lomba panjat pinang pada Sabtu, (19/8) pukul 08.00 WIB di lapangan balaikota. Total, ada 45 batang pinang yang disediakan, dengan total hadiah ratusan juta rupiah.

“Ada juga layanan Dukcapil Gebyar Merdeka dan perlombaan (tangkap belut, tarik tambang, balap karung, pukul bantal, makan pisang tutup mata),” katanya.

Kemudian pada Minggu (20/8) akan digelar fun bike dengan area start dan finish-nya di area Tugu Keris.

“Fun Bike ini dibagi ke dalam dua kelas, Hobbies Pro 78 Km dan Urban Cyclist 8 Km. Total hadiahnya ratusan juta, ada ribuan sembako. Ada juga sepeda motor listrik. Pendaftaran melalui online di https://funbike78.jambikota.go.id/daftar,” katanya.

Terpisah, Sekwan DPRD Kota Jambi, Desyanti mengatakan, untuk persiapan mendengarkan pidato ketua DPR RI pada pembukaan masa persidangan I tahun sidang 2023- 2024 dan agenda mendengar pidato kenegaran dalam rangka HUT RI ke-78; serta penyampaian RAPBN tahun 2024 di gedung DPRD Kota Jambi sudah 90 persen.

“Total undangan sekitar 800 orang,” pungkasnya. (hfz)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: