>

Update Jalan Tol Probowangi, Terimbas Jalan Tol, Rumah di Desa Alas Sumur Kulon Sudah 100 Persen Dibongkar

 Update Jalan Tol Probowangi, Terimbas Jalan Tol, Rumah di Desa Alas Sumur Kulon Sudah 100 Persen Dibongkar

Update Jalan Tol Probowangi, Terimbas Jalan Tol, Rumah di Desa Alas Sumur Kulon Sudah 100 Persen Dibongkar--

PROBOLINGGO, JAMBIEKSPRES.CO.ID- Jalan tol Probolinggo-Banyuwangi (Probowangi) masih terus berlanjut. 

Seperti yang telah dikutip dari website PUPR, Proyek pembangunan jalan tol Probowangi terdiri dari dua tahap yang berbeda.

Pada tahap awal, fokus pengerjaan ditujukan pada tahap I yang mencakup bagian Probolinggo-Besuki dengan total panjang jalan sekitar 49,68 km.

Setelah tahap I selesai, akan dilanjutkan dengan tahap II yang melibatkan bagian Besuki-Banyuwangi yang memiliki panjang sekitar 125,72 km.

Proyek tol Probowangi menjadi jalur ampuh dengan panjang 175,40 km yang akan menjadi penghubung dari Jawa Barat hingga Jawa Timur sebagai rangkaian Tol Trans Jawa.

Saat ini, progres pembangunan tol Probowangi sudah sampai di Alas Sumur Kulon, Kecamatan Krasakaan menuju Desa Sumberan, Kecamatan Besuk, Kabupaten Probolinggo. 

Perkembangan terbaru Berdasarkan Pantauan terkini dari video youtube Teknisi Nomer21, saat ini telah berlangsung proses kliring untuk perataan rumah dan sawah.

Proyek pembangunan tol Probolinggo-Banyuwangi telah mengakibatkan beberapa rumah di Desa Alassumur Kulon dibongkar untuk memberikan ruang bagi perkembangan infrastruktur tersebut.

Sudah ada beberapa rumah yang di Alassumur yang dibongkar  meskipun belum 100% rata dengan tanah. 

Proyek pembangunan jalan pengalihan di Jalan Raya Besuk telah mencapai tahap penyelesaian. Meskipun demikian, saat ini jalan alternatif tersebut masih belum dapat dimanfaatkan oleh pengguna jalan.

BACA JUGA:Cihuy! Selangkah Lagi Tancap Gas Kita di Tol Probolinggo Timur–Gending, Tidak Panjang Tapi..

Sementara itu, proses clearing juga sedang dilakukan di Desa Sumberan dan Desa Jabung Wetan, Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo. Upaya pembuatan akses jalan yang sesuai dengan istilah "root" atau rute utama sedang dilakukan dengan harapan bahwa para pekerja dan alat berat dapat dengan lebih mudah mencapai lokasi kerja di Desa Sumberan.

Di desa Jabungwetan ini proses kliringnya lebih bersih daripada di sebelah baratnya. Pembangunan tol Probowangi terus berjalan dan diharapkan dapat meningkatkan aksesibilitas transportasi di wilayah tersebut.

Di Desa Jabungwetan, proses pembersihan lahan telah dilakukan dengan lebih rapi daripada daerah di sebelah baratnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: