Progres Jalan Tol Tempino-Bayung Lencir, 40 Paku Bumi Sudah Ditanam di Interchange Sebapo

Progres Jalan Tol Tempino-Bayung Lencir, 40 Paku Bumi Sudah Ditanam di Interchange Sebapo

paku bumi di interchange jalan tol Tempino-Bayung lencir Sebapo sudah mulai ditanam-lensa youtuber-

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID- Progres jalan tol Seksi 3 antara Tempino-Bayung Lencir semakin maju.

Jalan tol Tempino-Bayung Lencir ini merupakan bagian seksi 3 dari Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) untuk ruas Betung-Tempino-Jambi.

Untuk diketahui, panjang keseluruhan tol Betung-Tempino-Jambi 169 Km. Pembangunan jalan bebas hambatan ini dibagi empat seksi yakni, seksi 1 Betung - Tungkal Jaya (61,55 km), seksi 2 Tungkal Jaya - Bayung Lencir (55,73 km), seksi 3 Bayung Lencir - Tempino (33,05 km) dan seksi 4 Tempino - Sp Ness (18,97 km).

Sementara berdasarkan pantauan terkini video Lensa Youtuber progres pembangunan interchange di Paal 18 Desa Muara Sebapo, Kecamatan Mestong, Kabupaten Muaro Jambi semakin kelihatan.

Dari video yang diunggah terlihat tak kurang  40 paku bumi mulai ditanam di titik tengah Interchange jalan tol seksi 3 Tempino-Bayung Lencir.


BACA JUGA:Diminta Komit 12 Bulan Tol Mestong-Bayung Lencir Rampung, Ini Penjelasan Hutama Karya

Paku bumi ini untuk persiapan pondasi tiang utama interchange yang bakal menghubungkan antara  Provinsi Jambi ke Provinsi Riau dan Provinsi Jambi hingga Sumatera Selatan.

Tak hanya pemasangan paku bumi, land clearing di area paal 18 juga sudah hampir selesai. Sedangkan untuk exit tol di paal 17 desa Muara Sebapo juga dimulai pengerjaan.

Seperti diberitakan sebelumnya, permasalahan lahan tol Jambi – Betung atau ruas Bayung Lincir-Tempino Seksi 3 sudah terselesaikan. Hal itu menyusul dipindahkannya lahan makam yang dilintasi jalan tol pada Kamis (10/8).

 

Selain itu masalah fasilitas umum mushalla yang terdampak lintasan jalan bebas hambatan itu sudah disediakan lokasi baru. Sedangkan untuk fasum lain madrasah (MIN/Sekolah) yang sebelumnya terimbas, kini selamat akibat ada desain konstruksi terbaru.

Kepala Biro Administrasi Pembangunan Setda Provinsi Jambi Azrin mengakui saat ini lahan tol sudah 100 persen sudah tak ada kendala.

‘‘Jadi pembangunan jalan tol tak ada kendala lagi,’‘ kata Azrin (10/8)

Dijelaskan Azrin, untuk masalah makam total terdapat 8 makam yang dipindahkan ke lokasi baru yang tak jauh dari kawasan tersebut. Dimana lahan itu sebelumnya terdata lima makam namun ada 3 makam lainnya yang terdata dan ikut dipindahkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: