Perkokoh Kebersamaan Dalam HUT ke - 78, Kemenkumham Jambi Gelar Lomba Tradisional

Perkokoh Kebersamaan Dalam HUT ke - 78, Kemenkumham Jambi Gelar Lomba Tradisional

Kakanwil Kemenkumham Jambi, Drs. Tholib, SH., MH.--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Jambi menggelar berbagai rangkaian kegiatan dalam menyambut Hari Ulang Tahun Kementerian Hukum dan HAM ke 78 Tahun 2023. Salah satunya kegiatan yang dilaksanakan adalah pergelangan lomba tradisional antar unit, yaitu perlombaan tarik tambang, bakiak dan balap karung, bertempat di Lapangan Kantor Wilayah, Jumat (11/8). 

"Perlombaan ini bukan hanya sebagai ajang hiburan semata tetapi memiliki makna untuk memupuk rasa persatuan dan kesatuan. Selain itu diharapkan seluruh pegawai Kemenkumham bisa lebih mengenal budaya tradisional serta terus menjaga semangat gotong royong," jelas Kakanwil Kemenkumham Jambi, Drs. Tholib, SH., MH. 


Pimpinan Tinggi Pratama dan para Kepala Unit Pelaksana Teknis di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jambi--

Selain dimeriahkan pegawai, perlombaan tradisional ini juga diikuti Pimpinan Tinggi Pratama dan para Kepala Unit Pelaksana Teknis di lingkungan  Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jambi. Suasana perlombaan terasa sangat hangat dengan keakraban dan juga kerjasama tim untuk mendapatkan gelar juara. 


Perlombaan tarik tambang--

Dengan dilaksanakannya perlombaan tradisional diharapkan menjadi dorongan semangat untuk terus memupuk nasionalisme, dengan meleset budaya Indonesia. Selain itu sebagai ajang untuk menciptakan rasa kebersamaan. 


Kakanwil Kemenkumham Jambi saat ikut serta dalam perlombaan bakiak--

Perlombaan tradisional ini diawali dengan apel bersama, dimana pada apel bersama ini Kakanwil Kemenkumham Jambi mengucapkan banyak terimakasih atas dukungan, partisipasi dan kinerja semua jajaran Kemenkumham Jambi saat dirinya menjadi Kepala. Dirinya juga mengucapkan permintaan maaf bila dalam kepemimpinannya ada yang merasa kurang berkenan. 


Perlombaan balap karung--

"Karena saya akan mengakhiri tugas, saya mohon maaf kalau sekiranya dalam saya bergaul, melaksanakan tugas sebagai pimpinan ada hal yang menjadikan bapak ibu merasa tidak suka atau terzolimi. Karena tidak ada yang sempurna," kata Drs. Tholib, SH., MH. 


Perlombaan bakiak--

Dirinya juga berpesan agar keluarga besar Kemenkumham Jambi dapat terus menjaga nama baik. Karena selama ini tidak ada permasalahan besar yang menjadi perhatian nasional ini berkat kerjasama semua jajaran Kemenkumham Jambi. 

"Tanggungjawab itu harus dimunculkan, sehingga kita akan terus bekerja dengan sebaik-baiknya. Karena ada target yang harus kita selesaikan dan rasa tanggungjawab adalah salah satu kuncinya," tegas Tholib. (Uci) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: