Baca Koran Jambi Ekspres Edisi Jumat 11 Agustus 2023

Baca Koran Jambi Ekspres Edisi Jumat 11 Agustus 2023

--

JAMBI,JAMBIEKSPRES.CO.ID- Baca Koran Jambi Ekspres Edisi Jumat 11 Agustus 2023.

Beberapa berita menarik ditayangkan Jambi Ekspres hari ini. Diantaranya permasalahan lahan tol Jambi – Betung atau ruas Bayung Lincir-Tempino Seksi 3 sudah terselesaikan. Hal itu menyusul dipindahkannya 8 makam yang dilintasi jalan tol pada Kamis (10/8).

Selain itu masalah fasilitas umum mushalla yang terdampak lintasan jalan bebas hambatan itu sudah disediakan lokasi baru. Sedangkan untuk fasum lain madrasah (MIN/Sekolah) yang sebelumnya terimbas, kini selamat akibat ada desain konstruksi terbaru.


Rencana pembangunan stockpile dan pelabuhan batu bara di kawasan Aurduri, kelurahan Aur Kenali, Kecamatan Telanaipura, Kota Jambi, masih belum ada kepastian.

Lahan yang sudah dibersihkan PT Sinar Anugerah Sukses (PT SAS) seluas 40 hektare tersebut masih di policeline oleh Satpol PP Kota Jambi.

Banyak penolakan terhadap rencana berdirinya stockpile dan pelabuhan di kawasan tersebut, mulai dari masyarakat setempat, para anggota DPRD Kota Jambi, dan pihak Pemerintah Kota Jambi. Semua menolak karena bakal terjadi dampak buruk bagi masyarakat sekitar.


Soal gaji staf ahli Menporan Mikha Tambayong ikut diulas Jambi Ekspres. Mikha diangkat oleh Menpora, Dito Ariotedjo sebagai staf sejak Mei 2023 lalu. Berapa gaji Mikha sebagai staf ahli?


Sementara itu, Dahlan Iskan dalam kolom Disway menulis soal tim dari Indonesia yang sedang berada di Brasil. Dikawal oleh Menko Kemaritiman dan Investasi Jenderal Luhut B. Pandjaitan. Mereka di Brazil untuk melakukan tanda tangan kerja sama sapi (dan dagingnya) dilaksanakan kemarin.

Tidak ada Menteri Pertanian di sana. Yang ada Dirjen Peternakan dan Kesehatan Hewan Dr Ir Narullah yang lulusan IPB dengan gelar doktor dari Kagoshima Jepang.


Hebohnya pejabat Muaro Jambi berlenggak-lenggok dalam kegiatan lomba fashion show dan desain motif batik kearifan lokal budaya daerah, Kamis (10/8), ikut diberitakan.


Juga ada berita terkait Polres Tanjab Barat yang berhasil menangkap dua mucikari berinisial E (23) dan RN (33) di Kualatungkal. Keduanya diketahui menjajakan gadis belia melalui aplikasi MiChat.


Dan banyak berita lainnya. Harian Pagi Jambi Ekspres sebagai koran paling banyak dibaca di Provinsi Jambi.

Bisa diperoleh di loper-loper terdekat atau berlangganan dengan menghubungi Bagian Pemasaran Jambi Ekspres Telpon: 0813-6610-1018 (versi Cetak) atau ke 0811-7407-098 (versi E-Paper)

Selain itu, Koran Jambi Ekspres kini juga terbit versi hybrid BacaKoran, koran tapi
online yang bisa diakses dari mana saja dan kapan saja di seluruh dunia.

Semua berita-berita menarik, dari halaman utama hingga halaman akhir, bisa juga diakses melalui koran hybrid Klik:
Baca Koran Jambi Ekspres

Kini membaca Koran Jambi Ekspres bisa lebih mudah, di mana saja dan kapan saja. (dpc)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: