Rektor : Terimakasih Menteri Agama Sudah Hadir di UIN STS Jambi

Rektor : Terimakasih Menteri Agama Sudah Hadir di UIN STS Jambi

Menteri Agama RI, KH Gus Yaqut Cholil Qaumas bersama Rektor UIN STS Jambi, Prof. Dr. H. Suaidi., MA., Ph.D.--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Semangat kehadiran Menteri Agama RI, KH Gus Yaqut Cholil Qaumas di Kampus UIN STS Jambi masih terasa. Hal ini pastinya menjadi kebanggaan yang sangat besar bagi pimpinan, civitas akademika, keluarga besar UIN hingga para wisudawan beserta orang tua. 

"Saya mewakili segenap pimpinan dan civitas akademika, keluarga besar UIN STS Jambi, para wisudawan beserta orang tua serta seluruh mitra kerja mengucapkan terimakasih kepada Menteri Agama, yang telah menghadiri dan memberikan pengarahan pada acara Wisuda Sarjana, Magister dan Doktor semester ganjil 2023 serta peresmian penggunaan Gedung SBSN," jelas Rektor UIN STS Jambi, Prof. Dr. H. Suaidi., MA., Ph.D.

Selain melihat langsung proses wisuda ke-65, Menteri Agama RI juga secara langsung meresmikan gedung SBSN UIN STS Jambi yang terdiri dari Gedung Ruang Kuliah Terpadau (GCR), Gedung Multi Pelayanan Umum, Gedung Dekanat, Gedung Entrepreneurship, serta SUTHA INN/Hotel.

"Ini satu kebanggaan buat kita karena kehadiran Menteri Agama melihat dan menyaksikan secara langsung pembangunan di kampus Lokomotif Perubahan. Ini sungguh sangat besar maknanya bagi kami keluarga besar khususnya dan masyarakat Jambi umumnya," jelas Rektor. 

Hadirnya Menteri Agama merupakan jawaban atas kerinduan terhadap kehadiran Gus Menteri di Bumi Sepucuk Jambi Sembilan Lurah ini. Rektor UIN STS Jambi juga mengucapkan terimakasih atas pengarahan yang disampaikan Gus Men untuk kemajuan UIN STS Jambi. 

"Walaupun kami merasa ungkapan kata - kata ini tidak cukup untuk meluapkan rasa suka cita di hati kami," Tegas Rektor UIN STS Jambi. 

Menteri Agama secara langsung juga memberikan pengarahan baik di dalam ruang rektor saat Rektor UIN STS Jambi menyampaikan paradigma Transintegrasi Ilmu yang diterapkan di UIN STS Jambi dan Road Map/Mster Plan Pengembangan UIN StS Jambi maupun ketika memberikan sambutan di hadapan para tamu dan wisudawan. 

"InsyaAllah kami siap melaksanakan berbagai pengarahan yang telah di sampaikan Menteri Agama," pungkas Rektor.

Civitas akademika UIN STS Jambi juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Ses Menteri, Muchamad Sidik Sisdiyanto, S.Ag., Koordinator/Staf Khusus, Dr. H. Adung Abdul Rochman, MA,., dan Wibowo Prasetyo., Tenaga Ahli, Hasan Basri Sagala., Kasubdit Penelitian yang diwakili Dirjen Pendis, Abdul Aziz Hakim, MH., para Aspri, Walpri, Protokeler dan Humas yang telah mendampingi kunjungan Gus Menteri.

"Terima kasih sebesar - besarnya juga kami sampaikan kepada Gubernur Jambi, Dr. H. Alharis, M.Hum., yang juga sebagai Ketua Dewan Penyantun yang telah setia menunggu Menteri saat kedatangan, selama acara dan kepulangan kembali ke Jakarta. Terimakasih juga kepada Drs. H. Hasan Basri Agus., Gubernur Jambi 2010-2015 yang mengikuti rangkaian acara sampai selesai. Kehadiran dua Pimpinan Jambi ini sungguh sangat bermakna bagi pengembangan pembangunan UIN STS Jambi., kata Rektor UIN STS Jambi. 

Rektor UIN STS Jambi juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh tamu undangan dari berbagai instansi pemerintahan Provinsi, Kabupaten/Kota, Rekan-rekan para Rektor/Ketua, pimpinan organisasi kemasyarakatan, dan para penjaga keamanan dan tamu lainnya. Ini adalah bentuk dukungannya bagi kelancaran dan atau keamanan acara sangat mempangahuri kesuksesan acara wisuda 2023 ini.

"Last but not least, terima kasih juga kami sampaikan kepada Ketua/Sekretaris Senat sera seluruh anggota Senat, seluruh pejabat dan para staf lainnya. Dukungan dedikasi, loyalitas dan integritas Bapak/Ibu sekalian bagi kelancaran acara ini sangat penting bagi pengembangan kelembagaan UIN STS Jambi yang kita banggakan ini," kata Rektor. 

Rektor UIN STS Jambi juga memohon maaf jika dalam layanan mulai dari kehadiran  sampai kembali ke Jakarta melalui bandara Sulthan  Thaha Jambi terdapat kekurangan dan ketidaksempurnaan. Kepada Allah kita semuanya berserah diri.

"Semoga kunjungan Gus Menteri beserta rombongan ke UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi dengan visi “Menjadi Perguruan Tinggi Lokomotif Perubahan, Unggul Nasional Menuju Internasional dengan Semangat Moderasi dan Entrepreneurship Islam” ini mendapat barakah dan ridha Allah Swt. Amin," tutup Rektor UIN STS Jambi. (Uci)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: