Tunggakan Pelanggan Tembus Rp 3 M, Permudahkan Tirta Sakti Akan Lakukan Pemutusan
ilustrasi PDAM--
KERINCI, JAMBIEKSPRES.CO.ID- Hingga Saat ini tunggakan Pelanggan Perumda Tirta Sakti Kerinci masih cukup tinggi yakni mencapai Rp 3 Milyar. Akibatnya Perumda tirta sakti mengalami kerugian. Sementara untuk meminimalisir kerugian, Perumda Tirta Sakti Kerinci akan melakukan penertiban dengan memutus sambungan air ke rumah pelanggan yang menunggak di atas tiga bulan.
Untuk melakukan penertiban tunggakan pelanggan, PDAM bekerjasama dengan pihak kejaksaan negeri sungai penuh untuk memberikan sosialisasi kepada masyarakat terkait hukum-hukum pelanggaran, agar masyarakat bisa memahami dan membayar tagihan tepat waktu.
"Tapi semua kemudahan itu belum dilaksanakan oleh masyarakat, sehingga kami terpaksa harus melakukan penertiban bagi pelanggan yang menunggak diatas tiga bulan, dengan pemutusan sambungan air bersih sesuai dengan Surat Keputusan (SK) Bupati Kerinci,” kata Direktur Utama Perumda Tirta Sakti Kerinci Andi Tri Putra
Dikatakannya, pelanggan yang menunggak masih di dominasi dari masyarakat yang menerima bantuan sambungan gratis atau Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) serta masyarakat petani yang sulit ditemui karena kesibukannya masing-masing.
“Untuk meminimalisir tunggakan tersebut, kami telah menurunkan tim untuk melakukan pembayaran dengan sistem jemput bola dan memberikan kemudahan bagi pelanggan untuk melakukan pembayaran secara online melalui Bank BRI, BNI, 9 Jambi dan Kantor pos,” tegasnya. (Hdp)
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Sumber: