33 Desa di Muaro Jambi Gelar Pilkades 25 Oktober 2023

33 Desa di Muaro Jambi Gelar Pilkades 25 Oktober 2023

ilustrasi Pilkades Serentak--

SENGERTI, JAMBIEKSPRES.CO.ID– Puluhan desa di Kabupaten Muaro Jambi bakal mengadakan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) secara serentak tahun 2023. Pelaksanaan Pilkades sendiri ditetapkan pada 25 Oktober mendatang.

Sekdis Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Muaro Jambi, Asrizal  menyampaikan, dari 150 desa yang ada di wilayah Kabupaten Muaro Jambi, terdapat 33 desa pada tahun ini akan melaksanakan Pilkades serentak. “Pemilihan atau hari pencoblosan direncanakan akan berlangsung pada tanggal 25 oktober 2023,” katanya.

Dia mengatakan, sejuah ini Pemkab Muaro Jambi telah mempersiapkan semua regulasi untuk pelaksanaan Pilkades serentak tahun 2023. Pada pelaksanaan Pilkades nantinya, diperkirakan ada 57 ribu pemilih yang akan berpartisipasi. “Jumlah tempat pemungutan suara mencapai 132 TPS,” jelasnya.

Dijelaskannya, 33 desa yang melaksanakan Pilkades tersebut tersebar di 10 kecamatan yakni Kecamatan Jaluko, Kecamatan Sekernan, Kecamatan Kumpeh, Kecamatan Kumpeh Ulu, Kecamatan Mestong.

Kemudian kecamatan Sungai Bahar, Kecamatan Bahar Selatan, Kecamatan Bahar Utara, Kecamatan Sungai Gelam dan Kecamatan Taman Rajo.

Pada Pilkades tahun ini, Pemkab Muaro Jambi membatasi jumlah calon yakni hanya 5 calon.

“Apabila lebih dari lima calon yang mendaftar, maka akan diseleksi oleh Pemkab Muaro Jambi,” tukasnya. (wan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: