Kecewa di Babak Delapan Besar, Wakil Indonesia Gagal Melaju ke Semifinal Australia Open

Kecewa di Babak Delapan Besar, Wakil Indonesia Gagal Melaju ke Semifinal Australia Open

Anthony Sinisuka Ginting. Foto: Badminton Indonesia--

JAMBIEKSPRES.CO.ID- Harapan untuk melihat bendera Merah Putih berkibar di Semifinal Australia Open sirna setelah keempat wakil Indonesia harus tersingkir pada babak delapan besar.

Dengan perjuangan yang gigih, mereka harus akhiri turnamen ini dengan kepala tegak meskipun hasilnya tak sesuai yang diharapkan.

Pertama, perjuangan Anthony Sinisuka Ginting, wakil tunggal putra Indonesia, harus berakhir setelah dihadapkan pada lawan tangguh dari India, Prannoy Haseena Sunil Kumar. Pertandingan berlangsung sengit, Ginting bahkan berhasil memenangkan gim pertama. Namun, kekuatan dan ketangguhan Prannoy tidak bisa dianggap remeh.

Dia berhasil membalikkan keadaan pada gim kedua dan ketiga dengan skor 21-16, 17-21, dan 14-21. Kekalahan ini menjadi pukulan berat bagi Ginting dan para penggemar bulu tangkis Indonesia.

Tak hanya Ginting, ganda putra Indonesia, Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto, juga harus menelan kekecewaan. Pertarungan sengit mereka melawan pasangan Kang Min Hyuk dan Seo Seung Jae dari Korea Selatan berakhir dengan hasil yang tak memihak. Di gim awal, Fajar/Rian harus mengakui keunggulan lawan dengan skor 16-21.

Namun, semangat juang tak pernah pudar, mereka berhasil merebut gim kedua dengan skor 21-15 dan memaksa permainan ke rubber gim. Sayangnya, di gim penentuan, mereka harus menyerah dengan skor 14-21. Sedangkan pasangan ganda campuran Rinov Rivaldy dan Pitha Haningtyas Mentari juga tak bisa melangkah lebih jauh.

Pertandingan ketat mereka dengan ganda campuran China, Cheng Xing dan Chen Fang Hui, berakhir dengan skor 21-16, 21-16 untuk kemenangan lawan. Meskipun sudah berjuang keras, namun keunggulan lawan di gim-gim krusial membuat Rinov/Pitha harus mengakhiri perjalanan mereka di Australia Open.

Terakhir, harapan semakin menipis ketika pasangan Pramudya Kusumawardana dan Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan juga harus mengakhiri permainan mereka lebih cepat dari yang diharapkan. Mereka tidak mampu mengatasi tekanan dari unggulan ketiga asal Jepang, Toguro Hoki dan Yugo Kobayashi.

Hasil akhir pertandingan ini adalah 6-21, 16-21, untuk kemenangan Jepang. Meskipun gagal melaju ke semifinal, para wakil Indonesia telah menunjukkan semangat juang dan kemampuan bertanding yang luar biasa.

Mereka telah berusaha keras mewakili bangsa dan mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional. Meskipun hasilnya kali ini tidak sesuai harapan, namun semangat dan dukungan untuk bulu tangkis Indonesia tetap tak tergoyahkan. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: