Spektakuler Penutupan PKM III PTKIN se-Sumatra dan PTI se-Asia Tenggara

Spektakuler Penutupan PKM III PTKIN se-Sumatra dan PTI se-Asia Tenggara

Penekanan tombol sirene sebagai tanpa PKM III PTKIN se-Sumatra dan PTI se-Asia Tenggara resmi ditutup--

Menembus Mimpi Menjawab Tantangan, UIN STS Jambi Juara Umum PKM III PTKIN se-Sumatra dan PTI se-Asia Tenggara

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID – UIN STS Jambi terus membawa kejutan – kejutan dengan berbagai prestasinya. Bahkan kali ini dapat mengalahkan 22 PTKIN se-Sumatra dan 9 PTI se-Asia Tenggara dalam ajang akbar Pekan Kreatifitas Mahasiswa (PKM) ke III. Bukan saja sukses membuktikan bisa menjadi tuan rumah PKM dengan baik, kontingen UIN STS Jambi juga bisa menyebet 49 mendali, yang terdiri dari 20 mendali emas, 21 perak dan 8 perunggu dan menduduki peringkat juara umum.


Kasi Kemahasiswaan DIKTIS Kementerian Agama RI Amiruddin Kuba, M.A dan Rektor UIN STS Jambi, Prof. Dr. H. Suaidi.,MA., Ph.D--

Ini merupakan kejutan yang luar biasa sekaligus mewujudkan mimpi untuk mengobarkan nama baik kampus dengan slogan lokomotif perubahan, terdepan dan berwibawa dalam ajang bergengsi yang diadakan dua tahun sekali ini. Bahkan berbeda dengan juara umum pada PKM sebelumnya, UIN STS Jambi juga dapat menaklukkan 9 PTI se-Asia Tenggara yang berasal dari 6 negara, yaitu Malaysia, Thailand, Singapura, Filipina, Kamboja Singapura dan Brunei Darussalam.

“Ini merupakan satu capaian yang luar biasa bahkan secara tidak langsung meningkatkan standar PKM dengan hadirnya peserta dari Asia Tenggara.

“Sangat spesial. Dimana UIN STS Jambi berhasil membawa 6 negara se-Asia Tenggara hang mengutus 9 PTI untuk ambil bagian dalam ajang PKM III. Hal ini menjadikan atmosfer ajang ini bukan hanya tingkat regional tetapi sudah menjadi event Internasional. Saya sangat mengapresiasi Rektor dan jajaran yang sudah sukses melaksanakan ajang akbar ini,” tegas Kasi Kemahasiswaan DIKTIS Kementerian Agama RI Amiruddin Kuba, M.A yang mewakili Dirjen Pendis Kemenag RI saat penutupan PKM III, Sabtu (29/7).

Dirinya juga menambahkan, dengan terselenggaranya PKM III di UIN STS Jambi ini menjadikan standar ajang PKM pada tahun tahun selanjutnya harus lebih baik atau paling tidak sama dengan melibatkan PTI lainnya bukan hanya PTKIN se-Sumatra saja.

Rektor UIN STS Jambi, Prof. Dr. H. Suaidi., MA., Ph.D., mengucapkan banyak terimakasih kepada semua pihak yang telah bekerjasama mensukseskan perhelatan akbar pertama di UIN STS Jambi ini. Ini menjadi barometer untuk melihat kesiapan atau apa saja yang harus menjadi koreksi untuk menggelar ajang ajang Regional, Nasional bahkan Internasional lainnya.


Foto bersama--

“Ini yang pertama dan kita memberikan yang terbaik. Bukan hanya itu ini akan menjadi barometer untuk UIN STS Jambi pada ajang besar lainnya. Pastinya setelah ini kita akan melengkapi fasilitas fasilitas yang belum mempuni,” jelas Rektor UIN STS Jambi, Prof. Dr. H. Suaidi., MA.,Ph.D.

Ditambahkannya, ajang PKM adalah ajang untuk membantuk calon pemimpin manasa depan yang sportif, jujur, taat aturan, disiplin, menghargai keunggulan orang lain dan punya semangat tinggi, sehingga akan muncul calon pemimpin yang mempunyai jiwa dan berkepribadian dengan integritas yang tinggi.

“Membentuk karakter calon pemimpin itu menjadi tujuan yang sangat. Itu sebagai pembuktian kita untuk membangun bangsa dan negara,” jelas Rektor UIN STS Jambi, Prof. Dr. H. Suaidi., MA.,Ph.D.

Perolehan juara umum UIN STS Jambi ini disusul UIN Raden Intan Lampung sebagai peringkat kedua dengan 9 emas, 14 perak dan 6 perunggu dan di peringkat ketiga diraih oleh UIN Sultan Syarif Qasim Riau dengan 8 emas, 3 perak dan 7 perunggu.


Penampilan band JAMBLACK ex Vokalis Jamrud--

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: