Yang Meminum Air Zamzam Pertamakali Bukanlah Rasulullah tapi..

Yang Meminum Air Zamzam Pertamakali Bukanlah Rasulullah tapi..

Ilustrasi air zamzam-Foto: zamzam.com-

Tak berputus asa, Siti Hajar bolak balik dari Shafa ke Marwah berlari kecil sebanyak tujuh kali sambi berdoa akepada Allah bisa menemukan setetes air saja, namun hasil tetap sama.


Hingga akhirnya Siti Hajar tersadar,  anaknya Ismail sudah terlalu lama ia tinggal. Ia pun kemudian bergegas kembali ke lokasi Ismail ditinggalkan pertama kali.


Dengan rasa sedih yang amat mendalam, membayangkan ia akan kembali tanpa hasil, membayangkan wajah anaknya yang kelaparan dan haus,  Siti Hajar lunglai namun tetap harus segera melangkah kembali menemui putranya.


Dan saat sampai ke tempat awal, alangkah kagetnya Siti Hajar, ternyata tepat di tempat Nabi Ismail tidur, tiba-tiba dari ujung kaki Nabi Ismail, ada mata air yang mengaliri air yang sangat jernih, airnya sangat banyak hingga menggenang di sekitar Nabi Ismail berada.


Senang, bahagia, penuh rasa syukur dan  suka cita, Siti Hajar kemudian langsung meminum air itu dan air ASI Siti Hajar pun kembali normal.  Ismail pun bisa menyusui dan tidak lagi kelaparan dan menangis.

Kemudian, Siti Hajar memberi nama air itu dengan sebutan Air Zamzam. Apa yang terjadi, tentu semua atas kehendak Allah SWT. MasyaAllah..  (dpc)



 



Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: