Yang Meminum Air Zamzam Pertamakali Bukanlah Rasulullah tapi..

Yang Meminum Air Zamzam Pertamakali Bukanlah Rasulullah tapi..

Ilustrasi air zamzam-Foto: zamzam.com-

JAKARTA, JAMBIEKSPRES.CO.ID – Yang meminum air zamzam pertamakali bukanlah Rasulullah SAW.


Dikisahkan, Nabi Ibrahim AS memiliki seorang putra bernama Nabi Ismail.

Suatu ketika, Nabi Ibrahim membawa istrinya yang bernama Siti Hajar dan anaknya bernama Nabi Ismail yang masih bayi untuk tinggal di sebuah gurun pasir yang sangat gersang, tandus dan sepi.


Siti Hajar yang taat dengan suaminya akhirnya ikhlas memilih ikut dengan perintah sang suami.

 

Memutuskan pindah ke gurun tak berpenghuni bukanlah perintah Nabi Ibrahim seorang. Itu ia lakukan karena ia mendapat perintah dari Allah SWT untuk segera menjauh dari Palestina.



Hanya saja melihat sitiuasi padang pasir yang kering kerontong, Siti Hajar sempat bertanya kepada Nabi Ibrahim, apakah yakin ia akan mengajak mereka di sana dengan situasi yang ada?


Keadaan semakin sedih ketika Nabi Ibrahim harus meninggalkan Siti Hajar dan Ismail di gurun dengan stok makanan yang kian menipis.


Tinggal hanya berdua dengan bayi yang masih menyusui, Siti Hajar pun mengalami cobaan.


Dalam kondisi kehausan dan lapar, ASI Siti Hajar tiba-tiba tidak lagi keluar, Nabi Ismail pun menangis karena kelaparan.


Melihat anaknya yang lapar dan kehausan, Siti Hajar panik, ia berusaha mencari apa yang bisa diminum agar segera bisa menyusui Nabi Ismail, berlari ke sana dan kemari mencari air.


Lelah berlari, namun Siti Hajar tak juga menemukan setetes air pun yang bisa bisa ia minum.


Tak mau putus asa, Siti hajar juga berusaha berteriak, memanggil-manggil siapa saja yang mungkin sedang lewat di gurun itu, tapi tak seorang pun terlihat.


Dalam pikiran Siti Hajar hanyalah anaknya Ismail yang haus dan kelaparan, kemudian Siti Hajar kembali berlari kecil dari Bukit Shafa ke Bukit Marwah, namun hasilnya sama, tak ada air.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: