Percepatan Proses Sertifikasi Guru, LPTK FTK UIN STS Jambi dan Dinas Pendidikan Merangin Jalin Kerjasama

Percepatan Proses Sertifikasi Guru, LPTK FTK UIN STS Jambi dan Dinas Pendidikan Merangin Jalin Kerjasama

Dinas Pendidikan Merangin Jalin Kerjasama dengan LPTK FTK UIN STS Jambi--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Fakultas Tarbiyah Dan Keguruan (FTK) UIN STS Jambi, Rabu (2/8) menerima kunjungan dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Merangin, di Ruang Rapat Dekanat FTK Lantai II. Kunjungan ini sebagai langkah besar dalam mendorong percepatan proses sertifikasi guru di Kabupaten Merangin melalui Lembaga Pendidik dan Tenaga Kependidikan FTK UIN STS Jambi

Dalam perjanjian kerjasama ini disepakati tentang pelaksanaan Pendidikan Profesi Guru Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama Pendidikan Agama Islam Tahun 2023. Dimana Pemerintah Kabupaten Mernagin telah mengalokasikan anggaran untuk PPG sebanyak 111 Guru Sekolah Dasar dan 36 Guru Sekolah Menengah Pertama.

"Terima Kasih kepada  Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Merangin yang telah mengupayakan percepatan sertifikasi dan memikirkan nasib Guru-guru PAI di Sekolah Umum. Semoga terjalinnya kerjasama antara LPTK FTK UIN STS Jambi dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Merangin berjalan dengan baik dan lancar,”tegas Dekan FTK UIN STS Jambi, Dr. Hj. Fadlilah, M.Pd.

Ditambahkannya peran pemerintah daerah dalam proses sertifikasi guru sangat besar karena bila menunggu jadwal reguler waktu yang dibutuhkan sangat lama. 

"Terima atas kerjasamanya, memang mutu Pendidikan itu salah satu tuntutannya adalah kualitas dari gurunya dan seandainya Guru Agama belum memiliki Pendidikan Profesi maka belum dipandang layak, oleh karena itu diharapkan dengan adanya para guru agama yang mengikuti Pendidikan Profesi Guru nanti dipandang layak dan diakui dengan keluarnya sertifikasi sehingga dapat meningkatkan mutu Pendidikan, pendidik dan dapat meningkatkan kesejahteraan Guru,” kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Merangin H. Abd Gani, S.Pd.,ME. 

Kepala Bidang Bidang Pendidikan Agama dan Pendidikan Keagamaan Islam (PAPKIS), H. Amiruddin, S.Ag.,M.Pd.I , memberikan apresiasi setinggi - tingginya kepada Pemerintah daerah Kab. Merangin khususnya Dinas Pendidikan dan Kebudayaan yang telah mengupayakan agar Guru PAI di sekolah umum segera mengikuti Pendidikan Profesi Guru untuk meningkatkan kompetensi dan kesejahteraan Guru. 

Penandatangan kerjasama ini dihadiri, Dekan FTK, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Merangin, Kabid PAPKIS Kanwil Kemenag Provinsi Jambi, Para Wakil Dekan FTK, Ketua dan Sekretaris Prodi PPG, Kabid PTK DIKBUD, Kasi PTK DIKBUD DIKDAS, Kasubbag Perencanaan dan Program DIKBUD, Operator DIKBUD Kab. Merangin dan Admin PPG. (Uci)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: