Perkelahian Diduga Perebutan Tanah di Tebo, Satu Warga Alami Luka Tembak

Perkelahian Diduga Perebutan Tanah di Tebo, Satu Warga Alami Luka Tembak

ilustrasi--

MUARATEBO, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Jamal Mudin Siregar (42) Warga Dusun Jambi Agung, Desa Teluk Kayu Putih, Kecamatan VII Koto Kabupaten Tebo terpaksa dilarikan ke Rumah Sakit setelah mengalami luka bacok di bagian pipi sebelah kiri dan luka di bagian perut diduga akibat senjata api. Begitunya kakak korban, Kamal Siregar (48) juga dilarikan ke rumah sakit akibat mengalami luka di bagian kaki dan tangan, bahkan jari tengah korban putus akibat sabetan  sabetan benda tajam

Pelaku ialah Yudin (40)  dan Mahput (41). Keduanya merupakan Warga Dusun Air Mancur Desa Teluk Kayu Putih Kecamatan VII Koto, Kabupaten Tebo.

Informasi yang berhasil dihimpun, kejadian tersebut berawal saat saksi Sudirman pergi bersama Korban Jamal mengunakan mobil Mitsubishi Pajero warna silver milik Korban Jamal dengan maksud dan tujuan untuk pergi ke Kantor Desa Teluk Kayu Putih guna menyelesaikan sengketa lahan dengan pelaku Mahput pada Selasa (1/8) sekitar pukul 7.30 Wib kemarin.

Namun sesampai di depan rumah Pelaku Mahput, sudah menunggu juga pelaku Yudin yang langsung menembakkan dengan mengunakan senjata Api rakitan ( Kecepek ) ke arah Mobil Mitsubishi Pajero warna Silver milik Korban JAMAL. Korban pun berhenti dan mengambil sebilah parang di dalam mobil tersebut dan terus menghampiri pelaku YUDIN dan terjadilah Perkelahian. Korban pun dikeroyok oleh kedua pelaku. Akibat perkelahian tersebut, Korban Jamal dan Pelaku Yudin mengalami luka dan langsung dilarikan ke Puskesmas Sungai Abang dibantu warga setempat untuk mendapatkan pertolongan medis.

Melihat Korban Jamal yang terluka parah, Korban Jamal yang merupakan kakak kandung korban langsung berangkat ingin melaporkan kejadian tersebut ke Polsek VII Koto. Namun naas, saat ditengah jalan tepatnya di Jalan Padang Lamo, Desa Sungai abang Kec VII Koto Kab Tebo, korban dihentikan oleh 2 ( dua ) orang bernama  pelaku lainnya yaitu Rian (25) dan Dedi (40) yang juga merupakan warga Desa Teluk Kayu Putih. Kedua pelaku tersebut  langsung mengejar serta menghampiri Korban Jamal dan terus membacok di bagian tangan sebelah kiri. Beruntung Korban Jamal berhasil diselamatkan oleh warga dan langsung Dibawa ke Puskesmas 

Kapolres Tebo, AKBP I Wayan Arta Ariawan saat dikonfirmasi membenarkan atas kejadian tersebut, pihaknya saat ini sedang ditempat kejadian perkara dan mengamankan situasi di lokasi dan mengambil keterangan-keterangan saksi-saksi di TKP.

"Ya benar ada keributan di wilayah ke Kecamatan VII Koto, untuk penyebab masih kita dalami, untuk sementara yang kita dapatkan yaitu motifnya persoalan lahan atau Kebun. Namun akan tetap kita dalami" kata Kapolres.

"Saat ini kita sudah menahan dua orang yaitu saudara Rian (25) dan Dedi (40) dan masih mengejar satu pelaku yaitu Saudara Mahput (41) kabarkan melarikan diri" tambahnya.

Atas kejadian ini dirinya menghimbau kepada masyarakat untuk tidak terprovokasi dan menyerahkan semuanya kepada pihak kepolisian, "Warga diminta tenang dulu, dan jangan saling menyalahkan," tutup Kapolres.

Atas kejadian tersebut, korban Jamal dan Kamal yang mengalami luka parah langsung di rujuk di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Hanafie Kota Bungo untuk mendapatkan perawatan. Sedangkan Pelaku Yudin yang mengalami luka di bagian kepala juga langsung dirujuk ke RSUD Sultan Tha Saifuddin Tebo.(bjg)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: