Rumuskan Program Jangka Pendek, Edi Purwanto Optimis PDIP Jadi Pemenangan Pileg Dan Pilpres

Rumuskan Program Jangka Pendek, Edi Purwanto Optimis PDIP Jadi Pemenangan Pileg Dan Pilpres

Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Jambi, Edi Purwanto --

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID- Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Jambi, Edi Purwanto memastikan kesiapan partai menghadapi Pemilu 2024. Ini disampaikan usai pembukaan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) III DPD PDI Provinsi Jambi di Ratu Convention Center (RCC), Sabtu (29/7/2023.

"Insyaallah dengan solidaritas yang dimiliki, kami yakin bisa menatap kontestasi Pemilu 2024 dengan kemenangan," ujarnya.

Edi menyebutkan, Rakerda III yang digelar untuk mengevaluasi program kerja Rakerda II. Kemudian konsolidasi partai, ideologi, program, kader dan sumberdaya. "Inilah yang akan kita bahas dengan cabang dan PAC, kira-kira sudah sejauh mana program yang lalu, kemudian kendalanya apa," katanya.

Ketua DPRD Provinsi Jambi ini menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan Rakerda terakhir yang digelar menjelang Pileg dan Pilpres. Sehingga arahan dari Sekjen DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto menjadi spirit bagi kader untuk pemenangan Pileg dan Pilpres.

"Kita punya target, sementara untuk DPR RI 2 kursi. Kalau semua bergerak ada kemungkinan 3 kursi. Nanti kita lihat dinamikanya kedepan," ungkapnya.

Disamping terget Senayan, ada juga target untuk Provinsi dan Kabupaten/kota. Untuk Provinsi pihaknya ingin mempertahankan kursi Ketua DPRD. "Kabupaten/kota sekarang kita punya ketua DPRD 2 dan 5 wakil Ketua. Besok sesuai hasil survei paling tidak ada 4 ketua," bebernya.

Karena itu, dalam Rakerda ini akan ada pandangan umum cabang dan sidang komisi yang akan merumuskan program kerja jangka pendek. "Ini penting karena kontestasi Pileg dan Pilpres sudah berada di depan mata," pungkasnya. (aiz)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: