Wisuda Ke-104, Rektor Sampaikan 37 Inovasi di UNJA

Wisuda Ke-104, Rektor Sampaikan 37 Inovasi di UNJA

Foto bersama--

Sekda Pastikan Gedung RSBI Segera Jadi Milik UNJA 

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Universitas Jambi (UNJA) menggelar Rapat Terbuka Senat Universitas Jambi dalam rangka Wisuda ke-104 Program Doktor, Magister, Profesi, Sarjana, dan Diploma Semester Genap Tahun Akademik 2023/2024.

Kegiatan tersebut berlangsung pada Sabtu (29/7/2023) bertempat di Balairung Pinang Masak UNJA Mendalo.

Wisuda ke-104 diikuti sebanyak 961 orang wisudawan/ti, dengan rincian program Doktor 7 orang, Magister 101 orang, Sarjana 850 orang, dan Diploma 3 orang. Hadir dalam kegiatan wisuda tersebut, Gubernur Jambi yang diwakili Sekretaris Daerah Provinsi Jambi, H. Sudirman, S.H., M.H; Rektor UNJA, Prof. Drs. H. Sutrisno, M.Sc., Ph.D; Ketua Senat UNJA, Prof. Dr. H. Syamsurijal Tan, S.E., M.A.; seluruh Wakil Rektor dan Dekan, para guru besar, segenap anggota Senat UNJA, Ketua dan Anggota Dharma Wanita Persatuan (DWP) UNJA, serta dosen dan tenaga kependidikan di lingkungan Universitas Jambi.

Prosesi wisuda dipimpin langsung oleh Ketua Senat UNJA dan berlangsung dengan khidmat serta lancar. Antusias para orang tua dan wali wisudawan/ti juga sangat tinggi menyaksikan prosesi upacara wisuda, baik dari dalam ruangan hingga tenda yang disediakan oleh panitia di luar gedung.


Wisuda Ke-104, Rektor Sampaikan 37 Inovasi di UNJA --

Melalui sambutannya, Rektor UNJA, Prof. Drs. H. Sutrisno, M.Sc., Ph.D., menyampaikan bahwa transformasi dan pembentukan ekosistem baru UNJA harus membawa perubahan UNJA menjadi lebih produktif dan berdaya saing. “Dalam kurun waktu 3,5 tahun terakhir, dosen di lingkungan Universitas Jambi telah melakukan kegiatan penelitian, pengabdian pada masyarakat serta berbagai inovasi yang dapat diterapkan kepada masyarakat melalui Desa Binaan, Desa Laboratorium Terpadu, serta Desa Wisata. Yang tidak kalah penting Universitas Jambi telah melakukan inovasi sebanyak 37 inovasi yang digunakan untuk perbaikan tata kelola Universitas Jambi dalam bidang TIK,” ujar Rektor.

Rektor menjabarkan perjalanan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yang memasuki tahun ke -4 di UNJA, menapak dalam kepastian untuk membawa perubahan dalam pembenahan pengelolaan, kurikulum, dan pola pikir sivitas akademika yang lebih progresif memfasilitasi mahasiswa dalam proses pembelajaran. “Dalam kesempatan ini kami selaku pimpinan Universitas Jambi mengucapkan selamat kepada para wisudawan Universitas Jambi ke-104. Bahwasanya mulai hari ini saudara-saudari wisudawan sekalian telah resmi menjadi alumni Universitas Jambi yang baru. Untuk itu, besar harapan kami saudara sekalian agar dapat menjaga nama baik almamater, tetap menjalin komunikasi dan silaturahmi dengan almamater tercinta ini, serta dapat ikut berperan serta dalam program-program pengembangan institusi yang telah ada,” tutur Rektor.

Sementara itu, Gubernur Jambi, yang diwakili Sekretaris Daerah Provinsi Jambi, H. Sudirman, S.H., M.H., menyampaikan sambutan resmi Gubernur Jambi. Beliau memberikan selamat kepada para wisudawan dan menegaskan bahwa UNJA kini sudah menjadi PTN yang diperhitungkan di kancah nasional dan internasional. “Universitas Jambi kini sudah menjadi perguruan tinggi negeri yang dapat diperhitungkan di kancah nasional bahkan internasional. Sudah banyak lulusan UNJA yang berkontribusi untuk kemajuan dan pembangunan di Jambi bahkan nasional,” ujar Sekda.

Sudirman memastikan juga bahwa Pemprov Jambi akan selalu berkomitmen mendukung setiap program UNJA dalam rangka meningkatkan kualitas SDM di Provinsi Jambi. “Gedung RSBI di Pondok Meja tidak beberapa lama lagi akan dihibahkan ke UNJA, ini sebagai bentuk peran Pemprov Jambi dalam meningkatkan SDM di UNJA. Saya berharap UNJA bisa menjadi PTN yang berkualitas sesuai dengan tuntunan dan perkembangan zaman. Selamat kepada para wisudawan/ti, semoga hari ini menjadi starting point untuk memberikan yang terbaik serta bermanfaat bagi masyarakat, bangsa, dan negara," pungkasnya. (*/kar)

Kunjungi : www.unja.ac.id

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: