Datang ke Masjid Seorang Diri Kulup Horor ini Terekam CCTV Maling Dua Kotak Amal

Datang ke Masjid Seorang Diri Kulup Horor ini Terekam CCTV Maling Dua Kotak Amal

kulup horor terekam cctv maling kotak amal di Aur Duri Kota Jambi-Foto: Istimewa-

KOTA JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Datang seorang diri ke masjid menggunakan motor matic, kulup horor ini nekad maling dua kotak amal di Masjid Al-Munawaroh, Perumahan Aurduri, Kelurahan Aur Kenali, Kecamatan Telanaipura, Kota Jambi.

Gholi selaku Pengurus Masjid Al-Munawaroh mengatakan, pencurian ini diketahui, setelah sholat Jum'at saat pengurus masjid hendak menghitung uang yang ada di dalam kota amal tersebut.

"Setelah sholat Jum'at pas mau dilihat, kotak sedekah Jum'at kuncinya sudah terbuka. Waktu dilihat isinya sudah sedikit tidak sampai Rp 200 ribu," ujarnya, Jum'at (28/7).

Disampaikan Gholi, berdasarkan rekaman kamera CCTV, pelaku melakukan aksinya seorang diri, dan menggunakan kendaraan sepeda motor Honda Beat.

Dari CCTV terlihat, pelaku dengan mengenakan jaket hitam dan penutup muka, berhasil menguras 2 buah kotak amal masjid.

"Ada lagi 1 kotak amal di tempat wudhu dan toilet masjid, jadi dia mengambil 2 isi kotak amal," sebutnya.

Diperkirakan dari 2 kotak amal yang digasak pelaku tersebut berisi Rp 1,7 juta.

"Karena memang kotak amal di toilet sudah 1 tahunan tidak diambil, dan kotak amal Jum'at sudah 2 mingguan," ungkap Gholi.

Setelah mengguras isi kotak amal masjid, pelaku diketahui membawa uang tersebut menggunakan tong sampah milik Madrasah yang berada di samping masjid.

"Uangnya dimasukkan dalam tong sampah, tong sampah itu dibawa lari sama pelaku untuk wadah uang hasil curian dan membuat petugas kebersihan sekolah saling tuduh karena kehilangan tong sampah. Tapi sudah kita jelaskan tong sampah mereka dibawa pencuri juga untuk menampung uang curian tersebut," jelasnya.

Gholi menduga, pelaku berkemungkinan warga sekitar Masjid Al-Munawaroh, namun dirinya belum bisa memastikan apakah hal itu benar.

"Mungkin bisa jadi warga sini (pelaku) cuma kita tidak tau orangnya, belum bisa pastikan. Tapi kita akan undang temen yang ngerti CCTV biar tahu jelas plat motor pelaku tersebut," tuturnya.

Atas kejadian tersebut, pihak masjid melaporkan pencurian ini ke Polsek Telanaipura untuk ditindaklanjuti.

Terpisah, Kapolsek Telanaipura, AKP Harefa mengatakan bahwa pihaknya sedang melakukan penyelidikan terkait kasus tersebut.

"Ada memang (pencurian) kotak amal beberapa hari lalu. Sekarang dalam proses lidik," katanya. (raf)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: