Sinergi Bersama Sukseskan PKM ke-III, Gubernur Gala Dinner Bersama Pimpinan PTKIN se – Sumatera

Sinergi Bersama Sukseskan PKM ke-III, Gubernur Gala Dinner Bersama Pimpinan PTKIN se – Sumatera

Wakil Gubernur Jambi memberikan kenang kenangan kepada Rektor UIN STS Jambi--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID – Perhelatan Pekan Kreatifitas Mahasiswa (PKM) ke-III Perguruan Tinggi Islam Negeri (PTKIN) se-Sumatera dan se-Asia Tenggara yang diselenggarakan di UIN STS Jambi sangat spesial. Bahkan Gubernur Jambi mengundang pimpinan PTKIN se-Sumatra yang hadir dalam pembukaan PKM ke -III untuk bertemu dan berdiskusi dalam kegiatan gala dinner, bertempat di Auditorium Rumah Dinas Gubernur Jambi,Senin (24/7).

“Perguruan Tinggi di Sumatra memiliki peluang yang sama seperti Perguruan Tinggi di Jawa hanya saja mereka duluan. Tetapi dengan Forum seperti ini kita bisa mengejar berbagai kemajuan yang di miliki sehingga dapat kita terapkan di Perguruan Tinggi di Sumatra,” jelas Gubernur Provinsi Jambi, Dr. H. Al Haris, S.Sos., M.H.


Foto Bersama gala dinner Gubernur Jambi bersama Pimpinan PTKIN se-Sumatera--

Dikatakan Gubernur Jambi, Pemerintah Provinsi Jambi selalu mendukung apa saja yang dibutuhkan UIN STS Jambi, hal ini karena UIN STS Jambi menjadi garda terdepan dalam mencerdaskan bangsa didukung dengan kualitas Rektor yang baik.

Kepala Subdirektorat Sarpras dan Kemahasiswaan Direktorat Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama RI, Zulpan Syarif Supriadi Hasibuan, S.Ag. M.Pd., mengatakan program yang digagas UIN STS Jambi sangat baik, bahkan sangat didukung.

“Selain dana dari Bantuan Kemenag RI dirinya juga sangat berterima kasih atas perhatian dan bantuan dari Provinsi Jambi,” kata Zulpan Syarif Supriadi Hasibuan, S.Ag. M.Pd.

Melihat begitu hangatnya sambutan Pemerintah Provinsi Jambi dan dukungan penuh akan ajang PKM ke – III di UIN STS Jambi, Ketua Forum Rektor PTKIN se-Sumatera Prof. Dr. Hj. Nyayu Khadijah, S. Ag., M. Ag., sangat mengapresiasi Pemerintah Provinsi Jambi. Dia menjelaskan PKM ke – III di UIN STS Jambi ini istimewa karena untuk pertama kalinya peserta yang ikut serta bukan hanya dari 22 PTKIN se-Sumatra tetapi juga mengikutsertakan 9 PTI di Asia Tenggara.

“Ini sangat spesial dan berbeda karena bukan hanya diikuti PTKIN se-Sumatra juga PTI di Asia Tenggara atau 6 negara, yaitu Dari Malaysia, Thailand, Kamboja, Singapura, Philipina dan Brunei Darussalam, jadi sudah go Internasional,” jelas Prof. Dr. Hj. Nyayu Khadijah, S. Ag., M. Ag.

Sementara itu, Rektor UIN STS Jambi, Prof. Dr. H. Suaidi., MA.,Ph.D., melaporkan bahwa peserta yang hadir yaitu Kepala Subdirektorat Sarpras dan Kemahasiswaan Direktorat Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam Kementerian Agama RI, Zulpan Syarif Supriadi Hasibuan dan 18 Rektor PTKIN se-Sumatera, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaa dan Civitas Akademika UIN STS Jambi.

“Saat ini UIN STS Jambi telah membuka 5 Prodi baru yaitu Arsitektur, Sistem Informasi, Biologi, Geografi dan Kedokteran. Dimana ini sesuai dengan kebutuhan masyarakat Jambi. Saat ini UIN STS Jambi juga tengah menunggu izin operasional pendirian Fakultas Kedokteran,” jelas Rektor UIN STS Jambi, Prof. Dr. H. Suaidi., MA., Ph.D.

Diakhir sambutannya, Rektor UIN STS Jambi juga berterimakasih atas dukungan yang selama ini diberikan Pemerintah Provinsi Jambi kepada kemajuan UIN STS Jambi. (Uci)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: