SEMARAK PKM ke-III PTKIN se-Sumatera dan PTI Asia Tenggara di UIN STS Jambi

SEMARAK PKM ke-III PTKIN se-Sumatera dan PTI Asia Tenggara di UIN STS Jambi

Pembukaan PKM ke-III di UIN STS Jambi--

“Sebuah kebanggaan bagi masyarakat Provinsi Jambi dan kami semua atas diselenggarakannya Pekan Kreativitas Mahasiswa (PKM) III di salah satu kampus ternama di Provinsi Jambi, kami doakan berjalan lancar dan menjadi rahim pertumbuhan insan-insan yang berkarakter serta membawa harum nama baik perguruan tinggi masing-masing.,” jelas Wakil Gubernur Jambi.

Dalam laporannya Ketua Panitia PKM III, Dr. Bahrul Ulum, MA., menyampaikan bahwa dasar pelaksanaan PKM III berdasarkan keputusan Rektor UIN Imam Bonjol 10 Juni 2021 yang mengamanahkan UIN STS Jambi sebagai tuan rumah PKM III tahun 2023.

Adapun peserta pada PKM III kali ini tidak hanya diikuti perguruan tinggi se-Sumatera tapi juga se-Asia Tenggara yaitu 22 PTKIN se-Sumatera dan 9 Perguruan Tinggi Islam di Asia Tenggara yaitu Malaysia, Thailand, Singapura, Filipina, Kamboja Singapura, dan Brunei Darussalam.

Pelaksanaan babak penyisihan pada cabang lomba ilmiah dan seni yang sudah dimulai sejak babak penyisihan pada 20-23 Mei 2023 secara virtual melalui zoom dalam bentuk pengiriman video dan pengiriman naskah. Sedangkan perlombaan lainnya akan dilaksanakan mulai 26-29 Juli 2023 di lima venue yang berbeda. Adapun 4 titik pelaksanaan PKM ke-III adalah Kampus II Simpang Sungai Duren, Kampus I Telanaipura, GOR Kota Baru Jambi dan Natasha Badminton Hall. (uci)

Cabang Olahraga Yang dipertandingkan pada PKM III di UIN STS Jambi :

Debat Bahasa Arab (DBA)

2. Debat Bahasa Inggris (DBI)

3. Debat Konstitusi

4. Musabaqoh Fahmil Qur’an (MFQ)

5. Musabaqoh Qiroatul Kutub (MQK)

6. Musabaqoh Karya Tulis Al-Qur’an (MKTQ)

7. Karya Tulis Ilmiah (KTI) Ilmu Sosial

8. Karya Tulis Ilmiah (KTI) Sains & Teknologi

9. Inovasi Media Pembelajaran

10. Rencana bisnis

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: