Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto Melaju ke Perempat Final Japan Open 2023 dengan Mudah

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto Melaju ke Perempat Final Japan Open 2023 dengan Mudah

Twitter @Inabadmintoon humas pbsi--

JAMBIEKSPRES.CO.ID- Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, berhasil mencapai babak perempat final Japan Open 2023 dengan cara yang cukup tak terduga.

Mereka melangkah maju tanpa harus mengeluarkan banyak tenaga setelah lawan mereka, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen, mengundurkan diri dari pertandingan.

Pengumuman pengunduran diri Astrup/Rasmussen tersiar melalui laman resmi BWF, dan dengan demikian, Fajar/Rian sudah dinyatakan sebagai pemenang dengan status walkover atas ganda putra asal Denmark tersebut.

Meskipun berhasil melaju ke babak perempat final, Fajar/Rian masih harus menunggu untuk mengetahui siapa lawan mereka selanjutnya. Calon lawan mereka adalah pasangan Indonesia lainnya, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, atau Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae dari Korea Selatan.

Jika melihat dari rekor pertemuan sebelumnya, pertandingan babak perempat final ini diprediksi akan menjadi laga sengit. Fajar/Rian dan Ahsan/Hendra memiliki catatan pertemuan yang seimbang, yaitu 3-3. Sementara itu, Fajar/Rian unggul tipis dengan catatan 3-2 dalam pertemuan mereka melawan Kang/Seo.

Apabila Ahsan/Hendra berhasil mengalahkan Kang/Seo, maka hal itu akan memastikan satu tempat di babak semifinal untuk Indonesia. Fajar/Rian saat ini tengah berjuang untuk mengembalikan performa terbaik mereka seperti yang ditunjukkan di awal tahun ketika mereka berhasil meraih gelar juara di Malaysia Open dan All England.

Setelah mengalami sedikit kesulitan dalam seri Asia Tenggara pada bulan Mei-Juni, Fajar/Rian menunjukkan peningkatan dengan mencapai babak final Korea Open pekan lalu.

Namun, ambisi Fajar/Rian untuk meraih gelar juara bisa diredam oleh pasangan ganda putra India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty, yang juga merupakan lawan yang tangguh dan berpotensi memberikan perlawanan ketat.

Dengan tinggal beberapa pertandingan lagi sebelum mencapai puncak turnamen, Fajar/Rian harus tetap konsisten dan bermain dengan semangat juang tinggi untuk mewujudkan impian mereka menjadi juara di Japan Open 2023. Semua mata tertuju pada pertandingan seru dan menegangkan di babak perempat final yang akan menentukan siapa yang berhak melangkah ke semifinal dan semakin mendekati gelar juara dalam turnamen bergengsi ini. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: