FST UIN STS Jambi Gelar Seminar Transisi Energi, Dukung Pembangunan Berkelanjutan

FST UIN STS Jambi Gelar Seminar Transisi Energi, Dukung Pembangunan Berkelanjutan

Foto bersama--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID – Fakultas Sains dan Teknologi UIN STS Jambi bekerjasama dengan Institute for Essential Services Reform (IESR) menyelenggarakan Seminar Publik dengan tema “Transformasi Energi Jambi dalam Mendukung Tujuan Pembangunan Berkelanjutan” di Ruang Ampiteater Kampus II UIN Simpang Sungai Duren, Rabu (12/7).

Kegiatan seminar ini merupakan bentuk implementasi kerjasama antara FST UIN STS Jambi dan IESR sebagai Lembaga Pendidikan dan Lembaga Masyarakat dalam rangka mendukung dan menyiapkan SDM untuk mewujudkan pembangunan berkelanjutan untuk kemajuan provinsi Jambi agar dapat memanfaatkan energi terbarukan untuk mencegah berbagai kerusakan alam akibat penggunakan sumber daya alam yang tidak dapat diperbaharui.

Seminar yang diselenggarakan oleh FST UIN STS Jambi ini menghadirkan tiga orang narasumber dari tiga institusi berbeda, yaitu Ketua Pusat Kajian Lingkungan Hidup UIN STS Jambi, Syukrya Ningsih, M.Si., Kepala Bidang Energi Provinsi Jambi, S. Pandu Hartadinata, S.STP., M. Eng., dan Perwakilan Persatuan Insinyur Indonesia, Sony Pranata.


FST UIN STS Jambi Gelar Seminar Transisi Energi, Dukung Pembangunan Berkelanjutan--

Kegiatan seminar yang dimoderatori oleh Staf Program Akses Energi Berkelanjutan IESR, Icmi Safitri ini berlangsung sangat interaktif karena para peserta sangat antusias dengan materi yang disajikan oleh para narasumber dengan banyaknya pertanyaan yang diajukan terkait energi terbarukan.

Dekan Fakultas Sains dan Teknologi Iskandar, Ph.D., mengapresiasi dan berterima kasih kepada IESR, ESDM Provinsi Jambi dan Persatuan Insinyur Indonesia yang telah bekerjasama dan berkolaborasi pada kegiatan hari ini.

Dikatakannya, UIN STS Jambi saat ini dan kedepannya memiliki tampilan yang berbeda dari sebelumnya sesuai visi yaitu lokomotif perubahan. Yang artinya UIN STS Jambi menjadi lembaga pendidikan yang tidak hanya mempelajari ilmu keagamaan namun juga sains dan teknologi.

“UIN STS Jambi khususnya Fakultas sains dan teknologi hari ini terbuka untuk siapapun untuk melahirkan sarjana saintis yang ulama, ulama yang saintis”, ucap Dekan FST UIN STS Jambi.

Melalui kegiatan seminar ini diharapkan akan menghasilkan berbagai rekomendasi yang baik untuk kemajuan Provinsi Jambi dan kerjasama lainnya yang dapat bermanfaat tidak hanya bagi provinsi Jambi namun ke seluruh negeri. (Uci)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: