Alhamdulillah, 98 Jamaah Haji Telah Tiba di Tanjabtim,1 Orang Jamaah Masih Koma di RS Arab Saudi

Alhamdulillah, 98 Jamaah Haji Telah Tiba di Tanjabtim,1 Orang Jamaah Masih Koma di RS Arab Saudi

98 Jamaah Haji Telah Tiba di Tanjabtim,1 Orang Jamaah Masih Koma di RS Arab Saudi--

MUARASABAK, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Setelah menjalankan ibadah haji di Tanah Suci Mekkah Arab Saudi, akhirnya para jamaah haji asal Kabupaten Tanjabtim telah tiba di Bumi Sepucuk Nipah Serumpun Nibung, sekitar pukul 09.00 WIB Rabu (19/7) kemarin.

Disambut langsung oleh masing-masing keluarga di Masjid Agung Nur Addarojat Muara Sabak, jumlah jamaah haji yang tiba sebanyak 98 orang. Sebelumnya jamaah haji asal Tanjabtim berjumlah 99 orang, Satu orang diantaranya masih di Arab Saudi karena sedang sakit.

Kabag Kesra Setda Tanjabtim, Taufik Hidayat saat dikonfirmasi mengatakan, bahwa jamaah haji dari kloter 18 tiba di Asrama Haji Jambi sekitar pukul 21.00 WIB pada Selasa (18/7) malam. Kemudian menginap 1 malam sebelum dipulangkan ke kota/kabupaten masing-masing.

"Di Asrama Haji ada penyambutan jamaah haji hingga tengah malam, jadi tidak memungkinkan dipulangkan langsung ke Tanjabtim," katanya 

Kemudian lanjutnya, para jamaah haji dipulangkan pada hari ini setelah shalat subuh. Untuk jamaah haji Tanjabtim dipulangkan sekitar pukul 07.00 WIB dan tiba di Muara Sabak sekitar pukul 09.00 WIB yang disambut langsung oleh Bupati Tanjabtim, H. Romi Hariyanto beserta keluarga jamaah.

"Para jamaah haji kita seperti biasa dipulangkan dan dikawal oleh pihak kepolisian dengan menggunakan 3 mobil bus dan 4 mobil Hiace," terangnya.

Taufik Hidayat mengucapkan rasa syukur karena kondisi para jemaah haji tiba di Tanjabtim dalam kondisi sehat dan tanpa ada kendala apapun. Namun 1 jamaah haji asal Kecamatan Nipah Panjang masih dalam keadaan koma di Arab Saudi dan belum bisa ikut pulang ke Indonesia. 

"Yang pulang jumlahnya 98 orang, karena ada 1 orang yang masih dirawat di RS Arab Saudi karena masih koma belum sadarkan diri," jelasnya.

Dia meminta kepada seluruh jamaah haji asal Tanjabtim khususnya dan masyarakat Tanjabtim umumnya agar sama-sama bisa mendoakan 1 jamaah Tanjabtim yang masih terbaring sakit di Arab Saudi. Semoga Allah dapat mengangkat penyakitnya dan bisa kembali ke Tanjabtim dan berkumpul bersama kekuargannya.

"Mohon doanya kepada semua, semoga beliau cepat sembuh," ucapnya.(lan)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: