Jokowi Lantik Tamatan Amerika Jadi Wamen BUMN

Jokowi Lantik Tamatan Amerika Jadi Wamen BUMN

Rosan Perkasa Roeslani saat dilantik sebagai wakil menteri (wamen) BUMN, pagi ini (17/7).-Foto: Tangkap Layar Youtube Setpres-

JAKARTA, JAMBIEKSPRES.CO.ID – Presiden Jokowi melantik tamatan Amerika, Rosan Perkasa Roeslani sebagai wakil menteri (wamen) BUMN, pagi ini (17/7).

Rosan pernah menempuh pendidikan bidang Management, General Business and Finance di Amerika Serikat, tepatnya di Oklahoma State University.

Kemudian ia melanjutkan Master of Business Administration dan Master of Arts di Antwerpen Europe University dengan predikat Cumlaude.

Sebelum dilantik jadi Wamen BUMN hari ini, Rosan adalah Duta Besar RI untuk Amerika Serikat. Ia menjabat sebagai Dubes sejak Oktober 2021.

Rosan saat dilantik jadi dubes juga telah lebih dulu mengundurkan diri sebagai Komisaris Independen PT Bumi Resources Tbk.

Rosan merupakan pebisnis, Namanya tercatat sebagai pendiri sekaligus presiden direktur sebuah perusahaan bidang jasa keuangan, PT Recapital Advisors.

Rosan juga pernah memegang posisi penting  di Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) sebagai ketua untuk periode 2015 hingga 2020.

"Saya bersumpah bahwa saya akan setia kepada Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945 serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi darmabakti saya kepada bangsa dan negara," kata Rosan mengikuti sumpah jabatan yang dibacakan Jokowi. (dpc)


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: