Jokowi Lantik Elit GP Ansor Jadi Wamenag

Jokowi Lantik Elit GP Ansor Jadi Wamenag

Presiden Jokowi saat melantik Saiful Rahmat Dasuki dan lainnya di Istana Presiden RI Senin (17/7)-Foto: Tangkap Layar Youtube Setpres-

JAKARTA, JAMBIEKSPRES.CO.ID – Presiden Jokowi melantik elit GP Ansor, Saiful Rahmat Dasuki menjadi Wakil Menteri Agama (Wamenag) RI yang baru.

Pelantikan dilakukan pagi ini Senin (17/7) di Istana Kepresidenan Jakarta.

Saiful merupakan jajaran elit GP Ansor. Sebelumnya ia pernah menjadi Ketua Pimpinan Wilayah GP Ansor Jakarta.

Bergabung di Kementerian Agama, artinya Saiful akan bekerja satu tim dengan dengan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas yang juga jajaran petinggi GP Ansor, tepatnya Ketua Umum PP GP Ansor.

Saiful saat ini juga menjabat sebagai Ketua DPW PPP DKI Jakarta. Ia baru mengemban jabatan Ketua DPW PPP DKI awal tahun lalu Januari 2023.

"Saya bersumpah bahwa saya akan setia kepada Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945 serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi darmabakti saya kepada bangsa dan negara," kata Saiful mengikuti sumpah jabatan yang dibacakan Jokowi.

Di Kemenag, Saiful resmi mengganti jabatan Wamenag lama, Zainut Tauhid Sa'adi yang juga tokoh PPP, tepatnya Wakil Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP). (dpc)



Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: wamenag saiful rahmat dasuki