YBM PLN UP3 dan UP2K Jambi Salurkan 3 Ekor Sapi Melalui Program Tebar Daging Berkah Disambut Antiusias Warga

YBM PLN UP3 dan UP2K Jambi Salurkan 3 Ekor Sapi Melalui Program Tebar Daging Berkah Disambut Antiusias Warga

YBM PLN UP3 dan UP2K Jambi Salurkan 3 Ekor Sapi Melalui Program Tebar Daging Berkah Disambut Antiusias Warga--

“Menembus Batas Hadirkan Manfaat”

JAMBi, JAMBIEKSPRES.CO.ID- Masih dalam suasana Hari Raya Idul Adha 1444 H/2023 M, PLN UP3 Jambi dan UP2K Jambi melalui Yayasan Baitul Maal (YBM), terus melakukan kegiatan berbagi sesama.

Lewat kegiatan bertajuk “Tebar Berkah Daging 2023” PLN UP3 Jambi dan UP2K Jambi menyerahkan 3 ekor sapi di tiga lokasi yang berbeda.

Manager PLN UP3 Jambi Martha Adi Nugraha mengatakan, program ini sebagai upaya berbagi kebahagiaan dengan berbagi daging yang di dapat dari hasil pemotongan penghasilan pegawai tiap bulannya (Muzzaki) yang dibagikan ke 411 orang penerima manfaat (Mustahiq) yang terdiri dari Fakir Miskin dan Dhuafa yang berlokasi di Desa Kaos Kelurahan Pemayung Kabupaten Muaro Jambi, Desa Karanganyar Kelurahan Bajubang Kabupaten Batanghari dan Dusun Payo Garonggang Desa Merlung Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

"Semoga kegiatan Tebar Berkah Daging Tahun 2023 ini menjadi keberkahan, ladang pahala dan kebahagiaan untuk kita semua baik para muzzaki dan mustahiq serta dapat berkelanjutan di tahun berikutnya, Aamiin. Mudah-mudahan dengan terlaksananya program dari Yayasan Baitu Maal ini juga para Mustahiq bisa merasakan juga kebahagiaan di Hari Raya Idul Adha ini dimana sasaran kita adalah warga yang berada di kawasan daerah 3T (Terdepan, Terpencil dan Tertinggal) yang mungkin belum mendapatkan daging hewan kurban,” ungkapnya.

YBM adalah Lembaga Pengelola Zakat, Infaq dan Shodaqoh yang dananya berasal dari Penghasilan Pegawai Muslim PLN minimal sebanyak 2,5 persen dari total penghasilan,” tambahnya.

Sementara, Ketua YBM PLN UP3 Jambi dan UP2K Jambi Eri Adityo Wibowo berharap bantuan ini dapat membantu penerima manfaat, terutama di masa sulit seperti sekarang.

"Diharapkan dengan adanya program bantuan dari YBM PLN ini kita dapat berbagi kebahagiaan dengan senyuman,” ucapnya.

Kepala desa kaos, kepala desa karanganyar dan kepala dusun garonggang mengaku sangat terharu dengan apa yang dilakukan YBM PLN Jambi ini.

”Kami ucapkan terima kasih dan rasa syukur dan senantiasa berdoa agar semua pegawai PLN UP3 Jambi dan UP2K Jambi senantiasa di beri kesehatan dalam menjalankan tugas - tugas kedinasan untuk melistriki nusantara dan memperoleh berkah dari Allah SWT,” ujarnya.

Program ini merupakan bentuk kepedulian para pegawai PLN melalui YBM PLN dalam membantu saudara-saudara yang kurang mampu sesuai 8 mazhab nya.

Diharapkan program ini juga dapat menebar manfaat di seluruh daerah operasional PLN UP3 Jambi dan UP2K Jambi. ini lah bukti nyata dalam menembus batas hadirkan manfaat PLN peduli untuk negeri, tutup Martha Adi (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: