>

Agus Amperial, Anggota Polda Jambi Berhasil Raih Gelar Doktor

Agus Amperial, Anggota Polda Jambi Berhasil Raih Gelar Doktor

Agus Amperial saat menyampailan hasil disertasi--

Angkat Disertasi Pengaruh Motif, Afilasi dan Motif Kekuasaan 

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Agus Amperial yang merupakan anggota Polda Jambi, berhasil meraih gelar Doktor Ekonomi, setelah meghasilkan disertasi yang berjudul Pengaruh Motif Prestasi, Motif Afiliasi Kekuasaan terhadap Kinerja Polisi Tugas Diluar Instansi Kepolisian dengan Komitmen Karir sebagai Moderasi (Studi pada Polda Jambi dan Polda Sumatera Selatan, dalam Ujian Promosi Doktor Ekonomi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jambi (FEB-Unja). Alasan dirinya mengangkat disertasi tersebut disebabkan adanya petugas kepolisan yang bekerja diluar instansi kepolisian namun minim memiliki komitmen karir.


Foto bersama Agus Amperial dan rekan--

“Padahal sebagai anggota Polri harus siap ditempatkan dimana saja, harus profesionalisme. Dalam penelitian diketahui ternyata motivasi prestasi tidak mempenagruhi kinerja, dan ini banyak ditemukan kepada anggota polri yang berpangkat bintara, berbeda dengan yang berpangkat perwira muda dan perwira menangah, yang mmeiliki motivasi presasti,” kata Agus Amperial Sabtu (8/7) lalu.

Sebagai anggota Polri harus memiliki komitmen karir ketika ditempatkan diluar instansi kepolisian. Segala permasalahan yang dihadapi agar tetap disikapi.

“Kalau motif afilasi anggota Polri yang ditempatkan diluar instansi kepolisian sudah bagus,, begitu juga dengan motif kekuasaan,” terangnya.

Sementara, Ketua Sidang Prof. Dr. H. Amri Amir, S.E.,M.S mengatakan, penelitian yang dilakukan Agus Amperial diketahui ternayata sebagian orang yang bekerja diluar instansi utama, sangat dipenagruhi dengan motivasi afiliasi dan kekuasaan, sedangkan motivasi prestasi yang bertujuan untuk mencapai karir tidak dilakukan.



Foto bersama Agus Amperial dan keluarga, Ketua Sidang, Sekretaris, Penguji Eksternal, Promotor, para Co Promotor dan Penguji--

“Padahal semakin tinggi jenjang kepangkatan untuk karir akan lebih tinggi. Setelah kami memberikan penilaian terhadap promovendus, setelah dikalkulasikan baik disertasi maupun ujian, maka nilai yang dihasilkan dari tim penguji dan promotor adalah A. Kami harap ilmu yang didapat selama mengikuti program doktor di FEB-Unja Prodi Dojtor ekonomi menjadi bahan untuk karir anda, baik dikepolisian maupun instansi lain yang membutuhkan,” harap , Ketua Sidang Prof. Dr. H. Amri Amir, S.E.,M.S.


Foto bersama Agus Amperial dan Ketua Sidang, Sekretaris, Penguji Eksternal, Promotor, para Co Promotor dan Penguji--

Penguji Eksternal yang juga Rektor Universitas Batanghari, Prof. Dr. Herri, S.E.,MBA mengungkapkan, untuk mengetahui prilaku orang lain dalam bekerja dan faktor yang mendorong orang itu bekerja, bisa dilihat dari kebijakan yang dilakukan, untuk lebih efektif dan efisien dalam pelaksanaan tugas. Promovendus pun  mengatakan yang mempengaruhi kinerja seseorang baik dari segi psikologis dan kepribadian adalah motivasi.

“Dalam hal ini tentu kita mau mencari orang yang berpresatsi tinggi, kita harus melakukan tes kepada orang yang memiliki mental ingin berprestasi, berafiliasi dengan orang lain dan dapat mengarahkan orang lain,” tandas Penguji Eksternal yang juga Rektor Universitas Batanghari, Prof. Dr. Herri, S.E.,MBA.

Dalam ujian promosi Doktor Ekonomi FEB-Unja, bertindak sebagai Sekretaris Sidang Dr. Zulfina Adriani, S.E.,M.Sc, Promotor Prof. Dr. Johannes, S.E.,M.Si, Co Promotor Prof. Dr. Syahmardi Yacob, MBA, Co Promotor Prof. Dr. Shofia Amin, S.E.,M.Si dan Penguji Dr. Drs. Edward, M.S. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: