DPRD Sarolangun Minta Pj Bupati Segera Persiapkan Pejabat Eselon II Isi Kekosongan

DPRD Sarolangun Minta Pj Bupati Segera Persiapkan Pejabat Eselon II Isi Kekosongan

Tontawi Jauhari, Ketua DPRD Sarolangun --

SAROLANGUN, JAMBIEKSPRES.CO.ID – Banyaknya kekosongan pada pejabat eselon II di lingkup Pemkab SAROLANGUN, menjadi sorotan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten SAROLANGUN. Tontawi Jauhari, selaku ketua DPRD SAROLANGUN, meminta Pj Bupati SAROLANGUN Bachril Bakri untuk segera mempersiapakan orang – orang untuk mengisi kekosongan pejabat eselon II dijajarannya.

Dimana tahun 2023 ini, akan ada 7 pejabat eselon II yang akan memasuki masa pensiun, tentunya akan ada kekosongan di instansi tersebut.

“Saya sudah sampaikan ke pak Pj Bupati di tiga minggu hari kerja beliau untuk wajib mengisi kekosongan serta mempersiapkan orang orang terbaik untuk mengisi kekosongan tersebut nantinya,” kata Tontawi Jauhari.

Menurutnya, kekosongan di instansi pemerintah tidak boleh dibiarkan terlalu lama, karena akan berdampak pada roda pemerintahan, seperti dalam pengambilan kebijakan akan ada keragu raguan dalam memutuskan.

"Pak Pj Bupati harus mulailah mempersiapkan kader kader terbaik yang menurut beliau mampu menduduki jabatan – jabatan tersebut, dan untuk para kader tersebut silahkan berkompetisi atau lelang jabatan dalam mendapatkan jabatannya,” terangnya.

Untuk diketahui, tahun 2023 ini jabatan Sekda Sarolangun juga akan selesai, maka dari itu 3 bulan sebelum jabatan Sekda selesai, Pj Bupati Sarolangun harus sudah memperoses untuk diajukan ke pak Gubernur Jambi.

” Kalau menunggu habis masanya maka akan penunjukkan Pj lagi, masak Bupatinya Pj, Sekda juga Plt,”pungkasnya.(hnd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: