Runner Up Terbaik Cabor Sepakbola Porprov Jambi XXIII Masih Diperebutkan Tiga Tim ini, Seperti Apa Peluangnya?

Runner Up Terbaik Cabor Sepakbola Porprov Jambi XXIII Masih Diperebutkan Tiga Tim ini, Seperti Apa Peluangnya?

Peluang tim Kerinci lolos ke Semifinal Sepakbola Porprov Jambi XXIII terbuka lebar usai kemenangan di laga kedua kontra Sarolangun, Kamis (6/7/2023).--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID-Dua tim, Tanjab Barat dan Batanghari sudah memastikan tiket lolos ke babak semi final Gubernur Cup Jambi 2023. Masih dicari dua tim lagi untuk menyukupi slot 4 tim.

Dari grup C, masih akan digelar play off antara Muaro Jambi kontra Sungai Penuh yang baru akan dimainkan pada Selasa mendatang (11/7). Siapa pun yang menang, akan meraih satu tiket semi final, namun jika seri, Muaro Jambi lah yang akan melenggang.

Persaingan sengit untuk posisi runner up justru terjadi di grup A dan B, dan akan diperebutkan oleh 3 tim, yakni Kota Jambi, Kerinci dan Merangin. Kita bahas satu persatu, dengan berbagai prediksi skenario yang akan terjadi.

Dimulai dari Kota Jambi. Kota Jambi sudah finish di urutan kedua grup A dengan raihan point 6. Menang atas Tebo 2-0 dan atas Tanjab Timur 1-0, namun kalah 0-1 saat bertemu Tanjab Barat. Kota Jambi memiliki jumlah gol memasukkan 3 dan kemasukan 1. 

Untuk menjadi runner up terbaik, tim tuan rumah ini masih harus menunggu hasil pertandingan antara Kerinci dengan Merangin. Jika pertandingan ini berakhir seri, maka Kota Jambi yang lolos, karena Kerinci dan Merangin masing-masing akan finish dengan jumlah point 5 dan 4.

Skenario lainnya, Kota akan lolos jika Merangin hanya mampu mengalahkan Kerinci dengan surplus 2 gol. Namun, jika lebih dari itu, Meranginlah yang lolos. 

Kota Jambi juga akan tersingkir jika Kerinci menang atas Merangin dengan skor berapa pun. Jika skenario ini terjadi, Kerinci yang akan menjadi runner up terbaik.

Selanjutnya ke tim Kabupaten Kerinci. Perbedaan Kerinci dengan Kota Jambi, tim ini bisa menentukan nasibnya sendiri tanpa harus bergantung dengan tim lain.

Menang berapa pun atas Merangin, dipastikan melenggang ke semi final dengan point 7.

Bagaimana dengan Merangin? Untuk lolos sebagai runner up terbaik, anak-anak Bumi Tali Undang Tambang Teliti ini harus berjuang ekstra keras untuk bisa mengatasi Kerinci dengan kemenangan besar, minimal 3 gol untuk bisa lolos. Jika hanya 2 gol, Kota Jambi yang akan melenggang.

Menarik disimak, laga Kerinci versus Merangin yang akan dihelat pada Selasa 11 Juli mendatang di stadion KONI Tri Lomba Juang Jambi. (pin)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: