ALHAMDULILLAH! 369 Jemaah Haji Kloter BTH -08 Tiba di DHA Provinsi Riau

ALHAMDULILLAH! 369 Jemaah Haji Kloter BTH -08 Tiba di DHA Provinsi Riau

369 Jemaah Haji Kloter BTH -08 Tiba di DHA Provinsi Riau--

PEKANBARU, JAMBIEKSPRES.CO.ID -  Sebanyak 369 Jemaah Haji yang tergabung dalam kloter BTH - 08 tiba di Debarkasi Haji Antara Provinsi Riau, Sabtu (8/7/2023).

Kepulangan Jemaah Haji  ditandai dengan penyerahan bendera merah putih dari ketua Kloter BTH - 08 H. Muhammad Nurdin, SHI kepada PPIH Debarkasi Haji Antara Riau yang diterima langsung Plh. Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Riau Dr. H. Muliardi, M. Pd. 

Dalam laporannya Muhammad Nurdin menyampaikan jumlah jemaah haji BTH - 08 ketika keberangkatan berjumlah 365 orang. Namun ketika kepulangan berjumlah 369 orang, terdapat 6 orang yang tanazul dari BTH - 09. 

"Alhamdulillah, jemaah BTH - 08 didorong berangkat awalnya pada 28 Mei 2023 pukul 01.30 WIB dengan jumlah 365 orang. Sewaktu pulang didorong dari Jeddah Bandara King Abdul Aziz menuju tanah air pada tanggal 7 Juli 2023 pukul 12.30 WAS berjumlah 369 orang,"ujarnya

Jumlah jemaah BTH - 08 terdapat selisih antara lain dikarenakan adanya tanazul 6 orang masuk dari BTH - 09. Serta wafatnya salah satu jemaah BTH -08 atas nama Alm, Subandi Firdaus Ahmad Thoha berumur (62 Tahun) karena sakit jantung dan satu orang jemaah BTH - 08 yang masih dirawat di Makkah.

Sementara itu Plh. Kakanwil Kemenag Riau dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada petugas yang menyertai jemaah haji.   

"Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh petugas kloter, baik ketua kloter, pembimbing ibadah, Tim Kesehatan, TPHD/TKHD, Ketua Rombongan, Ketua Regu yang menyertai jemaah kloter BTH - 08 ini, kami ucapkan terima kasih yang tidak terhingga menjadi duta - duta Indonesia untuk melayani jemaah yang sebanyak 365 orang, mudah - mudah amal jariahnya di terima Allah SWT,"ujarnya seperti dikutip dari media center Pemprov Riau

Selanjutnya Muliardi juga menyampaikan jemaah haji Provinsi Riau yang wafat di tanah suci berjumlah 15 orang dan 1 orang di RS. BP Batam.

“Jumlah jemaah haji yang telah meninggal dunia musim haji tahun ini sampai hari ini di Arab Saudi yang berasal dari Provinsi Riau berjumlah 15 orang dan 1 orang meninggal di tanah air, tempatnya di Batam. Mudah - mudahan semua niat ataupun amal jariah yang mereka lakukan di terima Allah SWT,”terangnya. 

Sementara itu Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong dalam sekapur sirihnya menyampaikan ucapan selamat datang dan selamat kembali ke tanah air mudah - mudahan mendapat haji yang mabrur. Terima kasih kepada petugas - petugas haji yang telah melayani jemaah haji dengan baik dan sangat luar biasa.

Terhitung sejak jadwal pemulangan jemaah haji ke tanah air, jemaah haji Provinsi Riau yang sudah kembali berjumlah 1.857 orang jemaah dan petugas dari empat kelompok terbang (Kloter) yang tergabung dengan Debarkasi Batam.

Tampak hadir Bupati Rokan Hilir dan Istri, Wakil Bupati Rokan Hilir beserta Istri, Ka. Kan Kemenag Rokan Hilir dan Ka. Kan  Kemenag Kota Pekanbaru beserta Istri, Pejabat di Lingkungan Pemerintah Daerah Kab. Rokan Hilir, sera Panitia PPIH Debarkasi Haji Antara Riau. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: