Introvert, Maudy Ayunda Sejak Umur 3 Tahun Sudah Mojok Sendiri Baca Buku

Introvert, Maudy Ayunda Sejak Umur 3 Tahun Sudah Mojok Sendiri Baca Buku

Maudy Ayunda-Foto: Tangkap Layar IG @maudyayunda-

JAKARTA, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Maudy Ayunda secara blak-blakan mengaku dirinya adalah seorang introvert. Ia bisa saja merasa tak nyaman saat pulang malah menemukan orang ramai di rumahnya.

 

Hal ini diakui Maudy dalam program Puella ID yang dipandu oleh Cinta Laura. Sifat introvert ini pula yang membuat Maudy merasa lebih nyaman dengan hobinya yaitu membaca buku.

 

“Aku umur 3 tahun sudah baca dan sudah mojok sendiri,” ujar Maudy kepada Cinta. Membaca memang jadi kegemaran Maudy sejak dulu hingga sekarang.

 

Rasa cintanya kepada buku, telah ikut membangun rasa ingin tahu Maudy akan banyak hal-hal baru. Ini pula yang mempengaruhi perjalanan akademis Maudy hingga dewasa. “Aku suka banget baca buku, akhirnya belajar pun kemudian menjadi sesuatu yang menyenangkan dan rasa itu sih yang akhirnya terus kebawa,” lanjut Maudy.

 

Maudy juga ternyata tak pernah merasa pintar karena pintar menurutnya adalah sesuatu yang objektif. “In someways, aku tuh tidak pernah merasa pintar, karena setiap aku belajar, aku baca buku karena merasa banyak sekali celah dan kekosongan yang aku miliki,” lanjut Maudy.

 

Karena perasaan itu pula yang menjadi motivasi bagi Maudy untuk tak berhenti belajar.

 

Maudy juga beruntung karena punya orang tua yang tak pernah memaksa dirinya dalam bidang pendidikan. Tidak pernah pula ada konsep, nilai tinggi anak di sayang dalam keluarganya.

 

 

Konsep kesuksesan yang ditanam oleh orang tua Maudy bukan semata atas dasar pendidikan, kemudian kecintaan Maudy terhadap pendidikan pun akhirnya datang dengan sendiri tanpa paksaan.

 

Terkait keputusannya kuliah hingga ke jenjang lebih tinggi, itu juga bukan atas dorongan siapapun, namun atas keinginannya sendiri.

 

Maudy yang bernama lengkap Ayunda Faza Maudya, B.A., M.A., M.B.A ini pernah berhenti sementara di dunia keartisan dan memilih fokus sekolah di SMA di British School Jakarta, saat itu Maudy bahkan pernah pula menjabat sebagai ketua OSIS.

 

Tamat SMA tahun 2013 Maudy kemudian diterima di jurusan Philosophy, Politics and Economics Oxford University di UK dan tamat tahun 2016.

 

Tiga tahun kemudian ia kembali melanjutkan magister, lagi-lagi di luar negeri. Maudy membuat heboh Indonesia saat diterima di dua kampus ternama dunia yaitu Universitas Harvard dan Universitas Stanford.

 

Kemudian Maudy akhirnya memilih Stanford dan tamat dengan dua gelar yaitu MBA dan MA. MBA untuk jurusan bisnis, MA untuk jurusan pendidikan.

 

Perempuan kelahiran 1994 ini juga beruntung karena di kampus itu pula ia kemudian menemukan jodoh yang kini menjadi suaminya, seorang pria keturunan Korea bernama Jesse Choi dan berkewarganegaraan Amerika.

 

Putri sulung dari Didit Jasmedi R. Irawan dan Muren Murdjoko ini pun sempat viral karena pernah membuat pernyataan terkait rencana menunda memiliki momongan.

 

Saat ditanya Cinta, kualitas diri apa yang harus dimiliki seseorang untuk menjadi figur positif? “Aku pikir kamu harus jadi otentik, kamu ga bisa pura-pura peduli kepada isu yang sebenarnya ga kamu pedulikan,” contoh Maudy.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: