Grup C Cabor Sepak Bola Porprov Jambi 2023 Gunakan Sistem Play Off, Begini Regulasinya

Grup C Cabor Sepak Bola Porprov Jambi 2023 Gunakan Sistem Play Off, Begini Regulasinya

Bungkam Tanjabtim 2-1, Tebo Raih 3 Poin di Laga Porprov 2023--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID-Dua tim di grup C cabor sepak bola Porprov Jambi 2023 Sungai Penuh dan Bungo akan memainkan laga terakhir mereka sore nanti di Stadion KONI Tri Lomba Juang Jambi.

Meski Sungai Penuh belum meraih point, namun kans mereka untuk lolos dari grup masih terbuka. Asalkan menang atas Bungo, Sungai Penuh bisa mengantongi satu tiket play off kontra Muaro Jambi. 

Begitu pula sebaliknya, jika Bungo yang menang, tiket play off di tangan.

Penentuan siapa lolos dari grup ini memang berbeda dengan dua grup lainnya.

Di grup ini, hanya diisi oleh 3 tim, yaitu Muaro Jambi, Sungai Penuh dan Bungo. Ada regulasi khusus di grup ini. Karena mereka kekurangan jumlah pertandingan, beda dengan 2 grup lainnya.

Untuk sementara Muaro Jambi berada di puncak klasemen. Hasil dari satu kemenangan kontra Sungai Penuh 4-1 dan satu hasil seri kontra Bungo 0-0. Disusul Bungo yang baru mengumpulkan 1 point, namun masih menyisakan satu pertandingan lagi. Berikut Kota Sungai Penuh di posisi buncit dengan 0 point karena kalah atas Muaro Jambi.

Lantas, bagaimana penentuan lolos dari grup ini? Sesuai regulasi yang disepakati saat manager meeting, khusus grup C dilakukan play off atau pertandingan tambahan. Artinya, juara grup ini, belum otomatis lolos.

Untuk sementara ini, Muaro Jambi dipastikan sudah mengantongi tiket play off.

Direktur Kompetisi Asprov PSSI Provinsi Jambi, Rino Prama Putra, menjelaskan, untuk penentuan tim yang lolos dari grup C ini, akan dilakukan pertandingan tambahan, agar jumlah pertandingannya sama dengan tim yang di grup A dan B.

‘’Jadi setelah semua laga di grup C ini selesai, akan diambil peringkat 1 dan 2. Kemudian dua tim ini akan melakoni laga tambahan. Dari hasil laga tambahan itu, siapa pun antara dua tim ini yang memiliki nilai terbaik, itulah yang akan menjadi wakil dari Grup C ke semi final,’’ jelasnya.

Menurut Rino, regulasi ini sudah disepakati saat manager meeting beberapa waktu lalu.

"Kita gunakan istilah laga tambahan, agar jumlah pertandingan mereka sama dengan tim-tim yang berada di grup A,"  jelas mantan pesepakbola yang pernah memperkuat Jambi di Pra PON itu.

Sedangkan untuk mengisi 1 slot lagi tim semi finalis, akan diambil 1 tim runner up terbaik. 

Menarik disimak, tim mana yang nantinya bakal melenggang ke semi final yang rencananya akan mulai digelar pada Kamis 13 Juli mendatang. (pin)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: